Image default
DIY

Cara Membersihkan Nat Pada Lantai Kotor


Ingin tahu cara membersihkan nat di ubin lantai? Menggosok nat bisa dibilang salah satu tugas yang paling tidak menarik di sekitar rumah walaupun begitu hal ini memberikan dampak terbesar pada penampilan rumah Anda. 

Menemukan tip dan trik tentang cara menggunakan metode pembersihan yang berbeda seperti pemutih atau soda kue akan membantu Anda memiliki permukaan yang berkilau tanpa lengan atau sakit punggung.

Tidak peduli seberapa sering Anda menggosok ubin, waktu dan penumpukan kotoran secara bertahap dapat membuat nat berubah warna yang pada gilirannya akan membuat ruangan terlihat kusam dan tidak bersih. 

Tidak hanya akan berdampak pada estetika rumah Anda tetapi juga menjadi tempat utama untuk pertumbuhan jamur terutama di dapur dan kamar mandi.

Menciptakan rumah tangga yang higienis adalah tujuan utama semua orang oleh karena itu penting untuk mengepel secara teratur dengan tujuan membersihkan debu, noda, dan kuman setiap hari. 

Jika Anda mencari perangkat baru untuk ditambahkan ke lemari pembersih Anda maka cek dan lihat kumpulan atau alat pel uap terbaik atau penyedot debu terbaik untuk meringankan tugas sehari-hari.

Dengan alat yang tepat dan metode di rumah yang mudah menjadi cara tepat mencapai lantai yang cerah dan bersih dalam waktu singkat.

Ini Dia Beberapa Cara Tepat Membersihkan Nat di Lantai

cara membersihkan nat

1. Cara membersihkan nat di ubin lantai dengan pemutih

Saat menangani noda membandel yang sulit dihilangkan hal yang ada di pikiran pertama Anda mungkin adalah menargetkan area tersebut dengan pembersih kimia yang kuat, seperti pemutih. 

Sebenarnya Ada banyak metode alami untuk dicoba sebelum beralih ke solusi yang keras tetapi metode ini menawarkan cara yang cepat dan efektif untuk memerangi perubahan warna yang berlangsung lama.

Ingatlah bahwa saat menggunakan bahan kimia anda harus tetap menggunakan sarung tangan dan membuka jendela atau pintu untuk memaksimalkan aliran udara.

Cara Pengerjaan 

Langkah 1:

Cara tercepat dan termudah untuk membersihkan nat dengan pemutih adalah dengan menuangkannya langsung ke dalam cangkir, lalu oleskan langsung ke area tersebut dengan spons, alat gosok, atau sikat gigi.

Langkah 2:

Anda dapat membuat pasta menggunakan pemutih dan soda kue. Ini harus menjadi konsistensi yang lebih tebal, dan dapat dibiarkan di nat selama sekitar 15 menit sebelum digosok.

2. Cara membersihkan nat tanpa bahan kimia

Pemutih bisa sangat efektif menghilangkan noda nat dengan cepat, namun, ada banyak solusi alami di pasaran yang akan membantu Anda mencapai hasil yang sama. 

Memilih metode bebas bahan kimia adalah metode yang lebih aman yang membutuhkan lebih sedikit persiapan untuk meminimalkan asap, sekaligus mencegah bahaya apa pun pada hewan peliharaan dan anak-anak.

Terkadang hanya alat yang tahan lama yang Anda butuhkan untuk menambahkan sedikit kekuatan ketika Anda menggosok lantai tersebut. 

Cara Pengerjaan

Menggunakan sikat gigi elektrik bekas, atau sikat piring bisa menjadi pilihan Anda hanya perlu gunakan alat yang Anda pilih setelah itu gerakan dengan gerakan melingkar dengan air hangat untuk menghilangkan kotoran.

Sebagai alternatif, ada banyak perangkat penggosok listrik khusus di pasaran yang berdaya tinggi. Sehingga Anda tidak perlu terlalu banyak menekan untuk melakukan kerja keras. 

Ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk siapa saja yang berjuang dengan nyeri otot karena menghabiskan waktu lama membungkuk di atas ubin dapat menyebabkan kerusakan pada punggung, lutut, leher, dan lengan Anda. 

Plus, jika Anda memiliki area nat kotor yang lebih besar ini akan membuat pekerjaan jauh lebih cepat.

3. Cara membersihkan nat dengan soda kue dan cuka

Metode yang terjangkau untuk membersihkan nat di ubin / lantai adalah menggunakan soda kue dan cuka putih. Tidak hanya murah, mereka juga sangat serbaguna dan dapat digunakan dengan berbagai cara di sekitar rumah.

Ini berarti setiap ruang penyimpanan berharga digunakan dengan baik dan persediaan lemari Anda dikuratori dengan baik.

Cara Pengerjaan 

Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengangkat kotoran, noda, dan jamur yang mungkin menumpuk di nat dan ubin lantai Anda.

Langkah 1:

Buat campuran 3 bagian soda kue dengan 1 bagian cuka. Berbeda dengan membersihkan karpet dengan produk ini, Anda ingin ini lebih seperti pasta.

Langkah 2:

Gunakan spons kering untuk mengoleskan pasta ke area yang terkena.

Langkah 3:

Buat campuran lain dari 1 bagian cuka ke 1 bagian air hangat dalam botol semprot dan oleskan di atas pasta. Ini akan menciptakan efek mendesis, yang berarti berhasil.

Langkah 4:

Gosok dengan spons atau sikat.

Langkah 5:

Gunakan spons atau handuk basah untuk membersihkannya.

Cara agar nat menjadi putih 

Putih adalah warna yang terkenal sulit untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah, tidak terkecuali ketika

itu ditempatkan di bawah kaki. Meskipun sulit untuk dirawat, itu membuat dampak besar pada ruangan rumah. 

Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan menggunakan pena nat. Ini adalah opsi terjangkau yang berguna untuk pembaruan warna cepat yang bisa Anda lakukan. 

Tugas menaungi secara manual di setiap bagian nat yang menguning bisa memakan waktu dan melelahkan, jadi kami merekomendasikan ini sebagai upaya terakhir untuk noda membandel.

Keuntungan Menggunakan Pena Nat 

  • Memberikan tampilan baru yang cerah 
  • Pena nat memiliki kualitas anti-jamur yang akan membantu menghilangkan dan mencegah pertumbuhan jamur 
  • Sangat direkomendasikan untuk ruangan dengan kelembaban tinggi seperti kamar mandi atau dapur
  • Menjaga kebersihan rumah Anda

Walaupun memang terlihat sulit dilakukan daripada dibicarakan tetapi sangat penting untuk dilakukan agar rumah terlihat bersih. 

Kesimpulan

Nah itu adalah cara terbaik membersihkan nat di lantai, oleh karena itu penting jika Anda selalu melihat dan membersihkannya. Jika Anda tidak memiliki waktu atau tidak peduli dengan hal ini. Anda bisa sewa jasa kebersihan rumah. 


Related posts

Apakah Pembersih Uap Lebih Baik Daripada Pel Lantai?

Rumi

Cara Usir Nyamuk Secara Alami

Rumi

Cara Meningkatkan Kualitas Udara Dalam Ruangan

Rumi