Image default
Properti

Kota Dengan Harga Rumah Termurah


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan rumah saat ini terus meningkat. Tidak sedikit pekerja ataupun yang sudah berumah tangga mengambil cicilan rumah. Mereka berfikir rugi jika hanya mengontrak. Disini akan dijelaskan wilayah atau kota dengan harga rumah termurah.

Salah satunya adalah wilayah Bogor. Wilayah bogor ini menjadi salah satu kota yang hampir sebagian wilayahnya tidak pernah kena banjir. Bahkan sebutannya sendiri juga kota hujan. Jika Anda ingin membeli rumah maka wilayah kota Bogor juga menyediakan banyak rumah murah.

Berikut ini kota dengan harga rumah termurah,

1. Yogyakarta

Kota Yogyakarta sudah menjadi tempat yang sering dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu juga kota ini memiliki daya tarik sendiri karena harga makanan dan apapun itu masih terjangkau.

Nah banyak sekali orang yang ingin tinggal di kota ini karena pemerintah sendiri juga menyediakan hunian melalui Perumnas.

Diambil dari jogja.tribunnews.com rumah subsidi ini sudah ada dari 1982. Seperti misalnya Condongcatur, Sleman. Harga rumah subsidi ini pun juga berbeda – beda setiap tahunnya.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) No. 535/KPTS/M/2019 tentang Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak yan. Diperoleh Melalui KPR Bersubsidi, harganya rumah mencapai Rp150,5 juta.

2. Aceh

Banyak sekali rumah yang dibangun di kota Aceh ini rumah murah di Aceh ini didirikan mulai dari Kabupaten Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Aceh Tenggara.

Salah satunya adalah pembangunan rumah Gayo Lues yang tersedia 160 unit. Harganya berkisar Rp 123 juta hingga Rp 130 juta dan sudah termasuk biaya akad.

Anda bisa mulai akad dengan membayar DP yang maksimalnya adalah 10%.

3. Jambi

Setelah itu adalah kota Jambi, di kota Jambi pemerintah sudah membangun banyak unit rumah yaitu sekitar 5.000 rumah (dikutip regional.kontak.co.id). Pembangunannya sendiri juga dikhususkan bagi yang belum memiliki rumah.

Perlu juga diketahui bahwa wilayah Jambi juga cukup berkembang dan mengalami pertumbuhan pesat. Hal ini didukung dengan adanya bisnis kelapa sawit yang terus meningkat penjualannya.

Harga rumah di Jambi sendiri berdasarkan Kepmen PUPR mencapai sekitar Rp150,5 juta.

4. Bali

Pembangunan rumah murah di kota Bali seperti Karangasem, Klungkung, Buleleng, Tabanan dan Jembrana.

Selain itu harga tanah di Kota Bali sendiri juga masih terjangkau. Walaupun memang saat ini wilayah Bali ini juga sempat menjadi wilayah zona merah virus corona.

Harga rumah di Kota Bali sendiri berkisar dari 168 juta.

5. Bogor

Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya rumah subsidi di wilayah Bogor juga cukup banyak dan beberapa masih dalam tahap pembangunan. Salah satu proyek pembangunan rumah di Bogor yaitu di wilayah Parung Panjang dengan harga 195 juta.

Sebut saja, Trimitra Prawara Goldland.

Trimitra Prawara Goldland mengembangkan rumah subsidi tipe 30/72 rasa fasilitas estate di Cibungbulang Town Hill (Citoh).

Calon pembeli hanya cukup membayarkan Rp159 juta dan booking fee Rp 1 juta serta angsuran Rp 987 ribu selama 20 tahun.

Harga rumah di Bogor, menurut Kepmen PUPR yaitu sekitar Rp 168 juta.

Baca Juga : Tips jitu rumah sehat

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa kota dengan harga rumah termurah. Perlu diketahui bahwa harga tanah dan bangunan akan terus naik. Jika memang Anda memiliki uang yang cukup lebih baik langsung membeli rumah tersebut baik itu untuk tinggal atau untuk investasi.


Related posts

5 Tips Membeli Rumah Pada Market Saat Ini

Rumi

Ini Dia Fasilitas Hunian Apartemen

Rumi

Ini Ide Halaman Belakang Rumah Cantik dan Nyaman Beserta Tips Membuatnya