DIY

Apakah Pembersih Uap Lebih Baik Daripada Pel Lantai?


Emkay Frizz happy Sour

Kita semua bisa setuju bahwa lantai yang bersih adalah yang enak di pandang mata ? Untuk mencapai pembersihan yang memuaskan, berbagai pel dan sapu telah digunakan selama bertahun-tahun. Beberapa dari mereka melakukan pekerjaan yang cukup baik, sementara yang lain memiliki kinerja yang biasa-biasa saja.

Meskipun pel konvensional telah menguasai bidang pembersihan selama beberapa dekade, saat ini sudah ada teknologi baru yaitu alat pembersih uap.

Pel uap genggam menggunakan uap untuk membersihkan berbagai lantai, termasuk karpet, ubin, kayu keras, vinil, dan linoleum. Mereka sering disebut lebih nyaman dan efisien daripada pel lantai biasa.

Tetapi pertanyaan jutaan orang disana adalah apakah mereka benar-benar memenuhi hype dan cukup layak untuk investasi ?. Nah, mari kita lihat apa keunggulan signifikan yang dimiliki pembersih uap dibandingkan dengan pel lantai tradisional.

Baca Juga :  8 panduan agar mesin pencuci piring tetap awet

1. Keunggulan Pembersih Uap

1.1 Mudah Digunakan

Menggunakan pel uap bukanlah ilmu roket. Mereka memiliki mekanisme meluncur dan bersih yang sederhana seperti penyedot debu, kecuali dengan uap. Anda harus mengisi tangki air mereka dan menghubungkannya ke stopkontak atau mengisi daya, tergantung pada model yang Anda miliki.

Dengan alat ini, tidak ada konsep menggosok manual dan kerja keras seperti pel biasa. Meskipun memerlukan sedikit persiapan, siapa pun dapat menggunakannya untuk membersihkan lantai dan mencapai hasil spick dan span dalam waktu singkat.

1.2 Sanitasi Mendalam

Duo pel dan ember mungkin adalah pembawa obor dari klan pembersih, tetapi tidak menawarkan pembersihan mendalam yang memuaskan. Untuk membersihkan lantai secara mendalam dengan pel biasa, Anda perlu menggunakan bahan kimia keras, yang sama sekali tidak sehat.

Namun berkat pel uap genggam, Anda dapat menyingkirkan kuman dan bakteri berbahaya hanya dengan menggunakan uap. Ini karena uap memiliki daya sanitasi alami, sehingga sangat baik dalam menghilangkan bakteri dan alergen potensial.

1.3 Tangguh pada Kotoran dan Jamur

Pembersih uap berfungsi untuk membersihkan kotoran yang membandel yang tidak dapat dilakukan oleh pel biasa tanpa produk pembersih. Karena pel uap menggunakan air, kotoran dan kotoran akan terlepas sebelum kepala pel menyerapnya.

Selain itu uap mengering lebih cepat daripada air, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pertumbuhan kembali jamur setelah dibersihkan. Di beberapa pel uap genggam, Anda juga memiliki opsi untuk mengubah intensitas uap untuk mendapatkan pembersihan khusus.

1.4 Aman untuk Anak-anak dan Hewan Peliharaan

Pembersih uap genggam juga aman untuk teman berbulu dan perayap kecil Anda. Ini karena tidak menggunakan apapun kecuali uap air untuk membersihkannya.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang konsumsi bahan kimia oleh hewan peliharaan atau bayi Anda. Meskipun sangat tidak mungkin terjadi, Anda mungkin ingin menjauhkan anak-anak saat pembersih uap beroperasi. Dengan cara ini, potensi insiden uap panas dapat dihindari.

Baca Juga : 8 tips mengusir semut di rumah

2. Kekurangan dari Pembersih Uap

2.1 Biaya Pembersih Lantai Uap

Pembersih uap genggam hampir selalu lebih mahal daripada pel biasa. Mereka juga menggunakan baterai atau membutuhkan tenaga listrik yang berarti biayanya akan bertambah dalam jangka panjang.

Sisi positifnya, perangkat ini mengurangi biaya persediaan dan produk pembersih Anda. Jadi, biaya menjadi tepat dari waktu ke waktu.

2.2 Bobot

Beberapa orang mungkin juga menemukan pembersih lantai uap lebih berat daripada pel tradisional. Tetapi ini dapat bervariasi dari individu ke individu, tergantung pada kekuatan tubuh mereka.

Kesimpulan

Pembersih uap menawarkan pembersihan lantai yang lebih dalam tanpa bahan kimia berbahaya. Anda juga bisa mendapatkan tindakan mengepel yang lebih baik dari itu dibandingkan dengan pel tradisional.

Jadi, secara keseluruhan, manfaat dari pembersih uap genggam mengalahkan kekurangannya. Tetapi pada akhirnya, itu tergantung pada preferensi pribadi Anda apakah Anda ingin mengganti pel biasa atau tidak.


Emkay Blast Lite

Related posts

Inspirasi Lukisan Dinding Kamar Anak Muda, Untuk Mempercantik Tampilan Kamar

Marsyaviani Darestuti

Terbukti Ampuh, 8 Cara Mengusir Lalat

Risma Mualifa

8 Panduan Tepat Agar Mesin Pencuci Piring Tetap Berfungsi

Rumi

Leave a Comment