Image default
DIY

11 Ide Merombak Dapur Yang Akan Menyegarkan Rumah Anda


Menciptakan dapur yang fungsional dan diperbarui dapat menambah nilai rumah Anda dan meningkatkan kenikmatan aktivitas dapur sehari-hari seperti memasak, menghibur, dan berbagi makanan dengan keluarga Anda. Kebanyakan orang percaya bahwa renovasi dapur mahal dan memakan waktu. Artikel ini akan membantu memberikan ide merombak dapur yang tepat. 

Nah, Untungnya, tidak semua orang membutuhkan renovasi besar sehingga mereka hanya butuh beberapa renovasi kecil untuk memperbaharui dapur. Jika Anda ingin merombak dapur Anda dengan anggaran terbatas, berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya tanpa menghabiskan banyak uang, ditambah tips dan ide merombak dapur rumah tetap pada jalurnya. 

ide merombak dapur rumah

1. Tambahkan Warna dengan Cat

Salah satu cara paling murah untuk mengubah ruangan dengan cepat adalah dengan cat. Ini juga merupakan media serbaguna yang dapat digunakan dengan cara yang kreatif. Dengan lapisan cat, dapur Anda akan langsung terlihat lebih cerah dan terasa lebih baru.

Ini adalah cara mudah untuk memasukkan warna trendi ke dalam ruang Anda, selama warna itu melengkapi lemari dan lantai Anda. Pilih warna netral untuk tampilan yang segar, dan perlu diingat bahwa warna netral mencakup berbagai warna yang menarik dan keren.

2. Segarkan Kabinet

Lemari khusus akan lebih mahal. Namun, jika kabinet Anda sehat secara struktural, mudah untuk memperbaruinya dengan beberapa trik sederhana:

  • Sangat bersih : Lemari mengumpulkan debu dan kotoran salah satunya Anda harus memberi mereka pembersihan mendalam untuk menghilangkan kotoran dan kotoran akan langsung mencerahkan dapur Anda.
  • Cat : Terkadang yang dibutuhkan lemari Anda hanyalah lapisan cat baru agar terlihat modern dan mewah. Meskipun Anda tidak bisa salah dengan serba putih, warna hangat dan hijau adalah warna kabinet yang sedang tren.
  • Ganti pintu : Jika lemari Anda dalam kondisi baik, rapikan dengan pintu baru. Anda bisa mendapatkan pintu baru dari pengecer kabinet atau menyewa tukang kayu untuk membuat pintu baru. Anda bisa mendapatkan tampilan baru untuk harga yang cocok.
  • Ubah perangkat keras : Aksesoris selalu membuat perbedaan. Perbarui tarikan dan kenop untuk facelift yang murah.

3. Perbaiki Nat Wastafel Anda

Seiring waktu garis nat di sekitar wastafel akan menjadi gelap atau rusak. Jika sebagian natnya remuk atau retak, sebaiknya diperbaiki oleh ahlinya. Memperbaiki beberapa area nat yang rusak lebih sederhana dan terjangkau daripada pemasangan wastafel baru dan akan menelan biaya sekitar yang cukup mahal. Harga akan naik berdasarkan jumlah nat yang harus diperbaiki.

Jika nat dalam kondisi baik, bersihkan nat dengan baik menggunakan soda kue, cuka, dan kuas. Pembersihan mendalam profesional akan menelan biaya yang cukup merogoh kantong. 

4. Ganti Faucet

Bergantung pada keterampilan DIY Anda, menukar keran dapur lama dengan sesuatu yang baru adalah perbaikan yang mudah dan hemat biaya. Ini akan membuat seluruh wastafel terlihat baru, terutama jika Anda menyegarkan nat di sekitar wastafel dan mengecat lemari. Kebanyakan faucet mudah dipasang, tetapi Anda harus merasa nyaman dengan mematikan pasokan air dan peralatan dasar tukang ledeng.

Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan instalasi profesional maka tukang ledeng dapat dengan mudah menukar keran dalam waktu kurang dari satu jam. Gaya profesional dan faucet dengan fitur cerdas yang membuat menyalakan dan mematikan air secara hands-free adalah tren populer untuk rumah saat ini. 

5. Tambahkan Backsplash

Backsplash adalah tambahan fungsional dan menarik untuk dapur Anda. Mereka melindungi dinding bersama dengan meja dan di belakang kompor. Mereka juga menambahkan semburat warna dan minat ke dapur Anda. Menambahkan backsplash bisa menjadi proyek DIY yang murah untuk pemilik rumah yang praktis.

Berbagai bahan berfungsi untuk backsplash seperti shiplap, ubin, wallpaper kupas dan tempel, logam, batu, dan banyak lagi. Biaya dan tenaga kerja akan bervariasi, tergantung pada bahan. Meskipun ubin kereta bawah tanah adalah pilihan yang populer dan klasik, pola yang berani dan bahan yang tidak konvensional seperti cermin menjadi pilihan yang trendi.

6. Ganti Perlengkapan Pencahayaan

Mengganti perlengkapan yang sudah lama dan usang akan membuat dapur Anda terlihat lebih modern dan memaksimalkan visibilitas di area kerja. Jangan membatasi diri Anda hanya pada perlengkapan langit-langit utama. Lampu tugas, seperti lampu di bawah kabinet menerangi titik-titik gelap di dapur, membuat setiap bagian dapur Anda lebih cerah. 

Mereka mudah dipasang dan relatif murah. Pencahayaan LED adalah pilihan populer untuk pembangun dan pemilik rumah karena mereka memancarkan lebih sedikit panas, bertahan beberapa kali lebih lama daripada lampu pijar dan menggunakan sebagian kecil energi. Semakin banyak cahaya yang Anda miliki di dapur Anda maka akan semakin besar dan lapang rasanya dan terlihat.

7. Tingkatkan Kabinet Pantry

Jangan tinggalkan dapur Anda selama proses renovasi. Aspek ini mungkin tidak mudah terlihat, tetapi memiliki dapur fungsional akan membuat jantung rumah Anda berjalan dengan lancar. Mulailah dengan mengosongkan ruang penyimpanan makanan yang ada, lalu mulai mengatur.

Anda dapat mempercantik dapur dengan rak, pencahayaan, dan label khusus sehingga semuanya selalu mudah diakses.

Kami telah meninjau model terbaik dari merek terbaik di sini dan memberi peringkat lima teratas yang memenuhi sebagian besar kebutuhan pemilik rumah.

8. Rapikan agar tetap teratur

Tempat yang rapi memungkinkan Anda bekerja lebih efisien dan menilai apa yang perlu dilakukan. Sebelum memulai perombakan dapur, bersihkan meja dan singkirkan peralatan dan piring yang menghabiskan ruang berharga. Dengan mengurangi kekacauan, dapur Anda akan langsung terasa lebih besar dan terbuka.

9. Simpan denah lantai untuk menghemat waktu dan uang

Pertahankan tata letak perpipaan dan utilitas yang ada di tempatnya. Memindahkan alat seperti wastafel atau kompor memerlukan bantuan tukang ledeng dan atau ahli listrik profesional. Ini dapat sangat meningkatkan biaya merombak dapur.

10. Cocokkan peralatan Anda untuk nilai estetika maksimum

Lebih baik memiliki semua peralatan yang cocok di dapur Anda daripada memiliki upgrade yang menonjol dari yang lain. Pergilah dengan setelan satu warna: hitam, putih untuk baja tahan karat, dll. Menjaga peralatan dalam setelan warna yang sama akan membuat dapur Anda terlihat lebih bersih dan kohesif.

11. Berbelanja dengan bijak

Toko renovasi dapur khusus bukan satu-satunya pilihan Anda untuk mendapatkan peralatan bermerek, lemari, atau bahan kelas atas lainnya. Tanyakan secara lokal tentang tempat penggunaan kembali serupa lainnya di mana kontraktor dan pembangun menyumbangkan atau menjual kelebihan stok mereka dengan harga diskon.

Pertimbangkan juga estimasi Gratis, Tanpa Komitmen karena biasanya ROI (Return Of Investment) renovasi dapur kecil adalah 81,1 persen memperbarui dapur Anda akan meningkatkan nilai rumah Anda. Namun, Anda tidak perlu melakukan perombakan besar-besaran atau mengambil pinjaman ekuitas rumah. 

Kesimpulan 

Kuncinya adalah menetapkan prioritas dan anggaran Anda. Hemat uang dengan menangani DIY mudah seperti pengecatan dan pertukaran aksesoris, dan mempekerjakan profesional untuk mengurus elemen listrik dan pipa ledeng. Sebuah facelift mini untuk dapur Anda akan membuat ruang Anda lebih berharga dan tempat yang menyenangkan untuk memasak dan makan.


Related posts

4 Cara Membersihkan Alas Tiang Hingga Menghilangkan Bekasnya

Arif Darmaji

Cara Menjaga Kebersihan Peralatan Kecil Dapur

Arif Darmaji

Cara Meningkatkan Kualitas Udara Dalam Ruangan

Rumi