Image default
DIY

6 Tips Mempersiapkan Rumah Anda Untuk Musim Panas


Dengan cuaca yang lebih dingin yang mendekat, saatnya bagi pemilik rumah untuk mulai mempersiapkan musim panas. Sebagian besar pemanas belum digunakan sejak musim semi, jadi penting untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi prima sebelum suhu turun.

Berikut adalah enam langkah yang dapat Anda ambil untuk mempersiapkan rumah Anda untuk musim panas,

persiapkan rumah untuk musim panas

Hal ini akan membantu Anda untuk  menghemat energi dan yang lebih penting, mengurangi risiko kebakaran dan bencana lain yang dapat disebabkan oleh pemanas. 

Segel dan isolasi jendela Anda

Untuk menjaga rumah Anda tetap hangat dan tagihan energi Anda rendah, Anda pasti ingin memastikan jendela Anda tertutup rapat dan terisolasi. Anda dapat menyegel di sekeliling trim jendela dengan semprotan sealant busa yang tidak mengembang, dempul, insulasi fiberglass atau batang penyangga.

Cara sederhana lain untuk melindungi jendela Anda adalah dengan memasang film plastik di sekelilingnya. Ini akan mengurangi angin, membiarkan pemanas Anda bekerja lebih efisien.

Pastikan detektor asap dan karbon monoksida Anda berfungsi dengan baik

Ketika orang menggunakan perapian, pemanas ruangan, dan tungku untuk memanaskan rumah mereka, risiko kebakaran meningkat secara eksponensial. Selain itu, rumah cenderung tidak mendapatkan banyak ventilasi selama beberapa bulan, yang menempatkan penghuninya dalam bahaya keracunan karbon monoksida. Menguji detektor Anda sebelum musim dingin bisa menyelamatkan jiwa.

Persiapkan halaman Anda

Tergantung pada jenis tanaman yang Anda miliki di halaman Anda, Anda mungkin ingin mengambil beberapa langkah untuk melindungi ruang luar Anda dari cuaca musim dingin yang akan datang. Membungkus jenis pohon tertentu dengan bungkus pohon dapat mencegah kulitnya retak saat getah membeku.

Bulan-bulan musim gugur adalah waktu yang tepat untuk menanam kembali rumput. Jika halaman Anda memiliki bintik-bintik yang dapat mengambil manfaat dari beberapa pertumbuhan tambahan, menanam benih rumput baru di musim gugur akan memberikan peluang terbaik untuk tumbuh dengan sukses.

Ubah arah kipas langit-langit Anda

Kipas langit-langit dapat berputar searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Sudut bilah, tergantung pada arah putaran kipas, akan membantu mengalirkan udara ke bawah atau ke atas. Menggunakan arah kipas yang benar sehingga bekerja dengan tungku Anda akan mengurangi biaya energi dan membuat suhu ruangan dan aliran udara lebih nyaman untuk Anda.

Selama musim pemanasan, kipas angin harus berputar searah jarum jam, yang akan menarik udara ke atas untuk menjaga sirkulasi udara hangat di dalam ruangan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menurunkan suhu pemanas.

Selama bulan-bulan hangat, kipas angin harus berputar berlawanan arah jarum jam sehingga bilah miring mendorong udara dingin ke bawah, memberikan angin sejuk pada ruangan.

Ubah filter tungku Anda

Mengganti filter tungku adalah tugas penting yang akan menjaga sistem pemanas rumah Anda berjalan secara efisien, yang menghasilkan biaya energi yang lebih rendah. Filter tungku sangat bervariasi sehingga Anda harus memeriksa dengan pabrikan filter tentang frekuensi yang disarankan untuk menggantinya. Filter kotor dapat merusak kinerja dan masa pakai tungku Anda secara keseluruhan.

Jadwalkan inspeksi dengan profesional HVAC

Hubungi teknisi HVAC untuk memeriksa tungku Anda dari inefisiensi. Teknisi yang terampil akan melakukan inspeksi penuh, termasuk memeriksa apakah semua burner beroperasi dengan benar, memantau aliran udara, memeriksa kebocoran saluran, dan memeriksa apakah semua kontrol berfungsi sebagaimana mestinya.

Inspeksi ini dapat menghemat uang pemilik rumah dengan meningkatkan efisiensi unit mereka, sementara juga menangkap masalah keamanan yang mungkin ada. Perusahaan seperti Cardinal Heating & Air Conditioning dapat menyediakan layanan ini dan lebih banyak lagi sehingga pemilik rumah dapat menikmati cuaca musim dingin, mengetahui bahwa sistem pemanas mereka cocok untuk musim tersebut.

Kesimpulan

Sangat penting untuk terus melakukan maintenance terutama dalam menghadapi musim panas atau kemarau yang panjang. Beberapa sumber dari (Brand Ave. Studios brandavestudios.com) juga menambahkan info penting dan tips lainnya.

Perlu diketahui musim panas yang panjang ini tidak bisa disepelekan perlu adanya pencegahan dan penanganan yang tepat. Seperti tips di atas yang bisa Anda lakukan.


Related posts

11 Ide Merombak Dapur Yang Akan Menyegarkan Rumah Anda

Arif Darmaji

8 Panduan Tepat Agar Mesin Pencuci Piring Tetap Berfungsi

Rumi

Cara Terbaik Membersihkan Talang Rumah

Arif Darmaji