Image default
DIY

Cara Jitu Memasang Pembersih Udara Air Purifier


Pembersih udara dapat membantu mengurangi alergen yang berpotensi berbahaya di rumah Anda. Jika diatur dan dirawat dengan benar, ini dapat membantu membersihkan ruangan dari senyawa organik yang mudah menguap yang merusak kualitas udara dalam ruangan Anda.

Pembersih udara portabel sangat berguna karena dapat berpindah dari kamar ke kamar untuk memberikan kelegaan jika diperlukan. Di sini kita akan berjalan melalui langkah-langkah untuk memasang pembersih udara ruangan standar.

Untuk mendapatkan langkah-langkah dasar memasang pembersih udara portable, saya membaca beberapa panduan pengguna dari produsen pembersih udara yang berbeda. Secara khusus, saya melihat petunjuk pemasangan dari Honeywell, Shark, Levoit, dan Crane.

Langkah-langkahnya sederhana, tetapi penting untuk memastikan alat pembersih udara Anda bekerja secara optimal. Ikuti, 

Cara Jitu Memasang Pembersih Udara (Air Purifier)

air purifier

Langkah 1: Pasang filter udara

Pembersih udara dilengkapi dengan setidaknya satu filter udara, terkadang lebih. Sebelum Anda mulai, Anda harus melepaskan filter apa pun dari kemasannya dan mengikuti panduan untuk memasangnya di alat pembersih udara Anda.

Beberapa model dilengkapi dengan filter yang sudah terpasang, tetapi filter masih harus dikeluarkan dari kemasannya sebelum dioperasikan.

Jika filter udara Anda sudah terpasang, periksa untuk memastikan filter tersebut tidak masih dalam kemasannya sebelum Anda mulai menggunakan pembersih udara Anda. Jika ada dalam kemasannya, lepaskan dan pasang kembali filter Anda.

Langkah 2: Posisikan untuk digunakan

Sebagian besar pembersih udara memerlukan sejumlah ruang yang jauh dari dinding, furnitur, atau benda lain di kamar Anda agar berfungsi dengan benar.

Sekali lagi, periksa manual penggunaan dan perawatan khusus Anda untuk jarak yang tepat, karena kemungkinan akan bervariasi dari merek ke merek dan model ke model.

Shark menyarankan untuk mengatur unitnya “setidaknya” 3 inci dari dinding, sedangkan Levoit menetapkan minimal 15 inci dan Crane mengatakan unitnya harus setidaknya 3 kaki dari dinding.

Tergantung pada ukuran ruangan Anda, jarak ini dapat membuat perbedaan besar dan dapat membantu Anda memutuskan unit mana yang akan dibeli.

Jika Anda ingin menggunakan pembersih udara di ruangan yang lebih kecil, memasangnya tiga kaki dari dinding (seperti yang disarankan oleh panduan pengguna Crane) dapat menjadi bahaya tersandung yang tidak nyaman.

Langkah 3: Hindari memblokir kisi-kisi

Berapa pun jarak yang disarankan pabrikan, Anda juga ingin memastikan kisi-kisi bersih dari furnitur, gorden, dan penghalang lain yang dapat menghambat kinerja alat pembersih udara. Selalu menghadapkan pembersih ke dalam ruangan, bukan ke dinding atau furnitur.

Langkah 4: Hal lain yang perlu diperhatikan

Ingatlah bahwa langkah-langkah ini dapat sedikit berbeda tergantung pada model spesifik yang Anda miliki. Pastikan untuk membaca manual pengguna untuk produk Anda sebelum memulai untuk memastikan Anda mengikuti panduan penggunaan dan perawatan yang tepat.

Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan langsung kepada produsennya. Untuk beberapa peretasan rumah sederhana lainnya, pertimbangkan untuk menyesuaikan suhu pemanas air Anda, menghapus jendela dan pintu Anda, dan mengubah rotasi kipas langit-langit Anda.

Kesimpulan 

Oleh karena itu penting juga Anda mengetahui secara tepat cara jitu memasang pembersih udara agar rumah Anda tetap bersih dan mendapatkan udara yang berkualitas serta dari segala penyakit virus dan udara yang kotor. Pastikan Anda juga lakukan pembersihan terhadap pembersih udara dan maintenance agar tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama. 


Related posts

6 Tips Mempersiapkan Rumah Anda Untuk Musim Panas

Rumi

Cara Tepat Membersihkan Saluran Udara Rumah Anda

Rumi

Terbukti Ampuh, 8 Cara Mengusir Lalat

Risma Mualifa