DIY

Tips Kreatif Membuat Dapur Minimalis


Emkay Frizz happy Sour

Minimalisme adalah tren yang telah bertahan selama bertahun-tahun, dan jarang terlihat di dapur. Jika Anda memiliki semua botol bumbu, minyak, piring, dan mangkuk pastinya berguna dalam hal memasak . Walaupun begitu hal itu membuat dapur terlihat berantakan dan menghambat aliran memasak. Jadi,

Bagaimana Anda Memulai Membuat Dapur Minimalis Impian? 

dapur minimalis impian

Inventarisasi 

Pertama, inventarisasi semua yang Anda miliki di dapur dan tanyakan pada diri sendiri apakah Anda akan terus mengacaukan dapur Anda. Apakah Anda benar-benar membutuhkan mangkuk ? Apakah Anda benar-benar menggunakan pembuat ? Jujurlah dengan apa yang Anda gunakan dan butuhkan. Ini tidak hanya akan merapihkan ruangan dapur tetapi juga akan membantu Anda merapihkan apa yang Anda gunakan sehari-hari.

Menyimpan Barang 

Kedua, menyimpan barang-barang yang telah Anda putuskan untuk disimpan. Dan secara kontroversial, hal ini akan melewati rak terbuka dan juga tersebut akan menyebabkan debu disekeliling Anda sehingga semua panci dan wajan Anda yang bagus akan memiliki lapisan debu tebal di atasnya. 

Simpan peralatan masak Anda di lemari tetapi jika Anda benar-benar menginginkan rak terbuka Anda sebagai tempat penyimpanan, pilih panci dan wajan yang paling sering Anda gunakan dan pastikan Anda mencucinya setiap hari. Tidak hanya itu simpan juga peralatan yang mungkin tidak sering Anda gunakan seperti juicer, pembuat wafel, air fryer di lemari Anda dan jauhkan dari meja Anda.

Pilih Warna Netral 

Hal berikutnya yang harus dilakukan? Pilih warna-warna netral. Ya, pilih warna putih, abu-abu, dan warna bumi yang netral dan saksikan dapur Anda berubah menjadi keanggunan murni. Ini tidak berarti bahwa Anda harus pergi dan merombak seluruh dapur Anda segera.

Tetapi melakukan sesuatu yang sederhana seperti memilih peralatan masak, peralatan makan, dan peralatan makan yang serupa serta merapihkan berbagai bumbu dan minyak Anda ke dalam toples dan wadah yang berbentuk serupa akan sangat membantu. menciptakan tampilan dapur minimalis.

Jaga Kebersihan

Dan terakhir, jaga agar meja Anda tetap bersih, tidak hanya dari debu, kotoran tetapi juga dari kekacauan. Satu-satunya barang  yang Anda gunakan setiap hari dan apa pun yang akan merepotkan untuk dipindahkan setiap kali Anda ingin menggunakannya. Seperti misalnya microwave, pengocok garam dan merica, minyak penggunaan sehari-hari Anda, dll.

Setiap bumbu, minyak, dan peralatan dapur lainnya dapat dipindahkan ke laci atau lemari bumbu Anda. Ini tidak hanya membantu mengurangi kekacauan visual tetapi juga membuat Anda tetap fokus pada hidangan yang Anda masak serta membantu membuat dapur terlihat lebih indah dan tertata dengan baik.

Baca Juga : Cara memperbaiki lantai vinyl yang rusak

Kesimpulan 

Minimalisme memungkinkan kita untuk fokus pada apa yang penting, apa yang benar-benar perlu dilakukan dengan tujuan agar semuanya lebih efekftif. Dan sementara bagian dari minimalis pasti membuat semuanya terlihat sederhana. Sebagian besar hal ini membantu dalam meningkatkan produktivitas dan kreativitas.


Emkay Blast Lite

Related posts

Cara Terbaik Membersihkan Talang Rumah

admin

Inspirasi Lukisan Dinding Kamar Anak Muda, Untuk Mempercantik Tampilan Kamar

Marsyaviani Darestuti

Cara Meningkatkan Kualitas Udara Dalam Ruangan

Rumi

Leave a Comment