Rumah

Fantastis! Ini Dia Deretan 5 Rumah Termewah di Dunia

Rumah termewah di Dunia

Rumah merupakan tempat berlindung untuk setiap pemiliknya, tempat tujuan untuk pulang yang memberikan rasa aman dan nyaman. Terkadang banyak orang berharap memiliki rumah termewah di dunia yang ingin mereka dapatkan. Kali ini,  Sirumahminimalis.com akan menunjukan Anda berbagai rumah termewah di dunia yang akan membuat Anda tercengang.

Namun, ternyata hunian yang ramah dan nyaman saja tidak cukup bagi para orang-orang terkaya di dunia, dilihat dari bagaimana manusia berlomba-lomba untuk memiliki hunian bergengsi dan mewah sehingga membuat mereka tidak ragu untuk merogoh  kocek dalam-dalam.

Sampai saat ini, jumlah rumah termewah di dunia semakin banyak. Deretan hunian termewah ini bukan hanya dibangun dengan ukuran yang sangat besar, namun juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas canggih yang tentunya bernilai super mahal. Kita Lihat apa saja kemewahan pada beberapa deretan rumah termewah di dunia di beberapa negara di bawah ini!

Dalam menciptakan hunian mewah mereka, ada banyak cara yang dilakukan para pemilik rumah ini. Desain yang dipakai juga sangatlah unik dan menarik perhatian setiap mata yang memandangnya. Ada yang dibuat dengan jumlah lantai yang sangat banyak sehingga menciptakan hunian bak gedung dan ada yang membeli lahan dengan ukuran yang super luas untuk membangun rumah kecil dan sederhana diatasnya.

1. Antilia-Mumbai, India

Urutan pertama rumah termewah di dunia adalah milik Mukesh Ambani. Hunian ini terletak di India dan dinamai Antillia. Mukesh merupakan pemilik dari perusahaan Industri yang dicap sebagai orang terkaya di India. Konon rumah ini dan seisinya berharga sekitar 1-2 Miliar US Dolar. Harga tersebut, memberikan 27 lantai dengan 6 diantaranya khusus dibuat untuk dijadikan lahan parkir.

rumah termewah di dunia dari India Antilia-Mumbai

Lebih kerennya, hunian ini memiliki tiga landasan untuk helikopter. Dengan berbagai fasilitas yang fantastis ini, Mukesh merogoh kocek setidaknya sekitar 70 Juta Dollar untuk membangun Antilia ini. Bangunannya yang menyerupai hotel bintang lima, sebanding dengan fasilitas spa juga bioskop pribadi didalamnya.

Istri Mukesh menjelaskan bahwa konsep dari rumah ini adalah hunian modern dengan masih memberikan kesan dan gaya India.

2. Villa Leopolda – Cote D’Azure, Prancis

Pada urutan kedua rumah termewah di dunia Menyusul Antilia adalah Villa Leopolda.  Vila ini terletak di Prancis dengan menyediakan kamar mandi yang lebih banak daripada kamar tidur. Tersedia 14 kamar mandi dan 11 kamar tidur. Hunian ini diberi nama Villa Leopolda yang menurut sejarah merupakan nama yang diberikan oleh Raja Leopold II dari Belgia.

Villa Leopolda, Prancis

Dihimpun dari berbagai sumber, terhitung pada tahun 2104 hunian klasik ini ditaksir memiliki harga sekitar 450 miliar Poundsterling. Pada tahun 2019 kepemilikannya beralih pada Bill Gates yang digadang-gadang telah membeli hunian yang saat ini harganya sudah berkali-kali lipat lebih mahal, namun sampai saat ini kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.

3. Fourth Fairfield Pond – The Hamptons, New York

Rumah yang dimiliki oleh pengusaha New York, Ira Leon Rennet ini termasuk kedalam rumah termewah dengan pekarangannya yang memiliki luas hingga 63 hektar sementara luas bangunan mencapai 110.000 hektar. Dengan hunian bak istana ini, didalamnya terdapat 29 kamar tidur dan 39 kamar mandi.

Fourth Fairfield Pond, New York

Hunian ini memiliki berbagai macam lapangan olahraga yang lengkap. Hunian ini dibandrol dengan harga fantastis yaitu 113 miliar Poundsterling, tak heran jika hunian ini termasuk kedalam rumah termewah di Dunia.

4. Hearst Castel, Beverly Hills, Amerika Serikat

Meskipun terletak di Amerika Serikat, hunian ini mengadopsi gaya kastil yang menjadi ciri khas Italia. Konon, rumah ini merupakan warisan pemberian dari ayah seorang penerbit surat kabar bernama William Randolph Hearst. Kemewahannya bahkan menarik perhatian John F. Kennedy yang memutuskan untuk berbulan madu bersama istrinya dirumah ini. Hunian fantastis ini berharga sekitar $165.000.000.

Hearst Castel, Beverly Hills, Amerika Serikat Masuk Dalam jajaran rumah termewah di dunia

5. One Hyde Park Penthouse – Knightbridge, Central London, Inggris

Dengan kemewahannya, hunian ini dinobatkan sebagai hunian berbentuk apartemen termahal dan termewah di London, Inggris. Harga dari hunian ini adalah 140 juta Poundsterling yang dibeli oleh orang terkaya dari Eropa Timur, namun sayangnya sang pemilik enggan mempublikasikan identitasnya.

One Hyde Park Penthouse Rumah Termewah di Dunia dari Inggris

Kemewahannya mampu menarik perhatian dari berbagai perusahaan besar seperti Rolex, McLaren Automotive, dan Abu Dhabi Islamis Bank ikut andil dalam pengembangan apartemen ini.

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk membuat hunian fantastis yang mewah seperti hunian diatas? Atau cukup hanya sekedar berkunjung dan mengambil foto saat melewati rumah mewah tersebut ?

Related posts

15 Model Atap Rumah untuk Hunian Masa Kini dan Masa Depan

7 Canopy Rumah Sederhana dengan Berbagai Pilihan Material

Risma Mualifa

Punya Rumah Baru? Daftar Perabot Rumah Tangga yang Harus Dibeli

Leave a Comment