Image default
Rumah

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Memilih rumah dengan desain interior yang mewah memang menjadi impian banyak orang. Sebetulnya tidaklah sulit untuk memiliki, Anda bisa memulai dengan memodifikasi desain interiornya atau dengan memberikan kombinasi warna cat plafon dan dinding yang tepat.

Oleh karena itu Anda jangan hanya fokus pada isi yang ada di dalam rumah tetapi juga perhatikan sekitarnya apakah sudah memenuhi konsep yang Anda mau. Sebetulnya bagaimana cara yang tepat untuk memenuhi hal tersebut.

Dengan kata lain tidak hanya menggunakan warna putih saja atau satu warna saja untuk mengubah rumah anda menjadi lebih segar, bergaya klasik ataupun bahkan modern. Anda bisa memulai dengan memberikan kombinasi warna cat plafon dan dinding.

Ini Dia Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Untuk Hunian Anda

1. Abu – abu dan Putih

Warna ini bisa dikombinasikan dengan baik, anggap saja Anda memilih warna abu – abu sebagai warna plafon dan putih untuk dindingnya ataupun sebaliknya. Hal ini bertujuan agar rumah Anda tidak terlihat monoton dan terlihat boring.

Alangkah baiknya lagi Anda memberikan warna perabot dengan warna coklat seperti kayu. Sehingga rumah Anda memiliki konsep rumah Eropa salah satunya adalah Scandinavian.

2. Coklat dan Orange

Begitu juga dengan dua warna ini, Anda bisa menggunakan kombinasi dengan dua warna ini seperti coklat dan orange. Walaupun Anda pikir ini terkesan kurang bagus tetapi kombinasi dua warna ini akan memberikan kesan yang hangat. Selain itu Anda juga bisa memadukan dengan lantai parket yang sesuai dengan warna tersebut.

3. Hijau Muda dan Putih

Untuk memberikan tema dan kesan yang sejuk, maka dua kombinasi warna ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu warna hijau muda ini juga bisa selaras dengan perpaduan furniture atau perabotan warna lain. Hal ini akan memudahkan Anda dalam memilih warna untuk perabotan Anda.

4. Coklat Kayu dan Putih

Apakah Kamu sempat mendengar konsep perumahan dengan style japandi? Style japandi ini ialah perpaduan antara style rumah scandinavian dengan style rumah Jepang modern.

Rumah dengan style japandi ini mempunyai karakteristik khas campuran warna antara putih dengan coklat. Warna coklat ini dapat didapat dari pemakaian parket pada bagian tembok ataupun langit- langit yang pula digunakan pada bagian lantainya.

Rumah dengan pemakaian campuran warna cokelat kayu serta putih ini bisa memberikan kesan yang modern serta pula simpel. Campuran warna ini sangat sesuai untuk Anda yang mempunyai hunian minimalis.

5. Biru Muda dan Putih

Warna biru muda bisa memberikan kesan rumah yang tenang serta kalem. Anda bisa memadukan warna biru muda serta putih ini, spesialnya pada kamar tidur.

Perpaduan warna biru muda serta putih dinilai bisa membagikan dampak rileks serta membuat siapapun lebih mudah tertidur pulas. Tidak hanya itu saja, campuran warna biru muda serta putih sangat direkomendasikan untuk Anda yang mau mempunyai rumah dengan konsep yang menenangkan.

6. Merah, Gelap, dan Putih

Untuk Anda yang menggemari warna yang cerah semacam merah bisa memakai campuran warna merah, gelap, serta putih. Anda bisa memakai warna putih ataupun gelap selaku warna bawah utama yang mendominasi ruangan, kemudian tambahkan warna merah pada sebagian sudut langit- langit ataupun bilik.

Warna merah bisa membagikan kesan rumah yang modern serta elok. Anda juga bisa meningkatkan sebagian perabotan dengan memakai warna merah semacam kursi ataupun meja.

Baca Juga : Rekomendasi Warna Cat Bagus Untuk Kamar

Terakhir

Dengan demikian kombinasi warna cat plafon dan dinding ini menjadi salah satu elemen penting untuk memberikan rumah Anda konsep yang diinginkan. Jadi rumah yang indah tidak hanya dengan luas rumah yang mewah, mahal dan megah. Rumah dengan ukuran minimalis pun bisa Anda sulap menjadi lebih klasik dan modern dengan kombinasi warna atau desain interior yang tepat.

Sumber : https://www.klopmart.com/article/detail/kombinasi-warna-cat-plafon-dan-dinding

Related posts

5 Tips Desain Kamar Anak Perempuan yang Nyaman

5 Cara Membuat Ruangan Anda Terlihat Seperti Adegan Film

Rumi

7 Tips Bangun Rumah Hemat Budget, Bebas Pembengkakan Biaya

Risma Mualifa

Leave a Comment