DIY

Inspirasi Lukisan Dinding Kamar Anak Muda, Untuk Mempercantik Tampilan Kamar

Dinding Kamar Anak Muda

Para anak muda, umumnya punya selera menarik perihal dekorasi dinding kamarnya. Tidak jarang juga, lukisan dinding kamar anak muda ini dipilih berdasarkan segala hal yang mencerminkan kepribadian mereka. Apalagi kamar merupakan tempat ternyaman di rumah untuk kita bersantai, beristirahat dan beraktivitas lainnya.

Baca Juga: 8 Tipe Rumah Minimalis Sederhana untuk Milenial

Lukisan dinding kamar anak muda ini tentu dipilih untuk menambah kenyamanan dan juga kecantikan ruangan. Tidak sedikit orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya di kamar. Dekorasi dinding ini juga membuat suasana kamar jadi tidak membosankan.

Nah, kamu sedang mencari inspirasi lukisan dinding kamar anak muda yang cocok untuk kamarmu? Kamu bisa ikuti ide di daftar di bawah ini ya!

1. Lukisan dinding abstrak

Lukisan abstrak ini bisa kamu pilih, terutama untuk kamu yang mungkin ingin mencari suasana berbeda, tapi ingin melakukannya sendiri. Apalagi, buat kamu yang belum punya gambaran ingin tampilan kamar seperti apa, nah ini bisa jadi solusinya!

Lukisan abstrak sendiri merupakan lukisan yang punya wujud tidak realis, tidak berbentuk benda ataupun rupa. Nah, cara membuat lukisan dinding kamar yang abstrak, tipsnya, fokuskan pada perasaan yang kamu miliki ketika melukisnya, sehingga lukisan kamu pun jadi bernilai dan tentunya lebih personal. Selain itu, kamu bisa pilih paduan warna yang kamu banget untuk melukis lukisan karyamu.

2. Lukisan dinding floral

Umumnya, ini jadi pilihan lukisan dinding kamar anak perempuan yang dipilihkan sang ibu untuk anaknya. Tapi, buat kamu yang sudah dewasa pun, dekorasi kamar dengan lukisan floral juga bisa jadi pilihan kok. Terutama untuk kamu yang memang suka sesuatu yang floral, feminim dan ingin tampilan kamar yang cantik tapi tidak berlebihan.

Pilihan warna untuk melukis lukisan floral di dinding kamarmu pun bisa kamu sesuaikan sendiri menurut keinginanmu.

3. Quotes

Kalau kamu adalah tipe orang yang ingin sesuatu yang simple, namun tetap punya makna, kamu bisa memilih lukisan quotes ini sebagai dekorasi kamarmu. Pilihannya pun beragam, kamu bisa menuliskannya langsung di dinding kamarmu, ataupun membeli hiasan lukisan berupa frame yang bisa kamu gantung di dinding kamar ataupun di letakkan di meja.

4. Lukisan dinding motif chevron

Motif Chevron bisa jadi pilihan dinding kamar anak muda seperti kamu

Lukisan dinding motif chevron bisa diterapkan di kamar anak laki-laki ataupun perempuan, dengan segala usia. Mengingat motif ini bersifat universal, jadi untuk jenis kelamin dan usia berapapun tentu akan cocok.

Nah, kalau kamu suka yang sederhana, bisa pilih warna yang tidak lebih dari 2 warna. Tapi kalau kamu ingin tampilan kamar yang colorful, kamu bisa mencoba banyak pilihan warna untuk melukis motif ini di dinding kamarmu.

5. Memakai wallpaper

Wallpaper bisa memperindah dinding kamar anak muda

Yang satu ini bisa jadi solusi untuk tampilan kamar yang lebih menarik, tidak membosankan dan tentunya bisa dilakukan dengan cepat. Menggunakan wallpaper, hanya mengharuskan kamu menempelkan kertas stiker ke dinding yang sudah dibersihkan. Pilihan motif stikernya pun bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Kamu pun dapat meminta bantuan orang yang sudah ahli dalam memasang wallpaper, agar hasilnya jadi lebih rapi.

6. Lukisan dinding watercolor

Lukisan dinding kamar anak muda dengan watercolor

Lukisan dinding kamar anak muda berikutnya adalah lukisan dinding seperti watercolor. Jadi, lukisan ini punya penampilan yang terlihat seperti adanya sentuhan gradasi warna yang luntur seperti telah disiram air. Umumnya warna yang dihasilkan pun punya tampilan yang lembut atau pastel. Ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin tampilan kamar yang lebih soft tapi tetap menarik dan tidak membosankan.

Itu dia 6 inspirasi lukisan dinding untuk dekorasi kamar para anak muda. Inspirasi ini bisa kamu jadikan referensi untuk tampilan kamarmu, dan juga untuk memancing ide-ide yang bisa saja muncul untuk menghias kamarmu sebagaimana versimu sendiri.

Baca Juga: 6 Inpirasi Rumah Mewah Bergaya Minimalis, Cocok untuk Pasangan Muda

Bila kamu ingin melukis dinding kamarmu sendiri, sebaiknya pilih lukisan yang memang mampu untuk kamu lakukan sendiri. Atau kamu pun dapat meminta bantuan ahlinya untuk membuat lukisan dinding kamarmu. Agar hasilnya pun jadi lebih rapi dan tentunya tidak menghabiskan waktu terlalu banyak untuk menyelesaikannya.

Jadi, yang mana lukisan dinding yang sesuai dengan kepribadianmu? Selamat berkarya!

Related posts

Terbukti Ampuh, 8 Cara Mengusir Lalat

Risma Mualifa

5 Bunga Cantik untuk Dekorasi Halaman. Banyak Manfaatnya Juga, Lho!

Mengenal Spare Part Mesin Jahit dan Fungsinya

Rostina Alimuddin

Leave a Comment