Image default
Rumah

Rekemendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar Yang Bagus

Jika saat ini Anda sendiri ataupun yang sudah berkeluarga ingin memiliki hunian pastikan dahulu bentuk, desain serta warna cat rumah bagian luar dan dalam rumah Anda.

Anda harus memiliki konsep untuk rumah Anda sendiri apakah ingin memiliki rumah bergaya modern, sederhana atau minimalis. Jika sudah ditentukan maka langkah selanjut nya adalah mendesain ruangan mulai dari kamar, ruang tamu, dapur dan yang halaman depan.

Dalam tahap desain rumah ini pastinya Anda perlu melakukan pengecatan mulai dari bagian dalam dan bagian luar rumah. Namun selama ini banyak sekali rumah yang hanya menggunakan satu warna yaitu warna putih. Selain memang sudah boring warna putih juga kurang memiliki arti atau kurang unik jika tidak dipadukan dengan warna lain.

Warna Cat Rumah Bagian Luar Agar Terlihat Sejuk dan Modern

Cat rumah tidak hanya putih saja namun Anda perlu melakukan kombinasinya. Dengan kata lain Anda perlu memberikan maksimal 3 warna pada rumah Anda tidak lebih nanti akan menghilangkan konsep rumah Anda sendiri.

1. Warna Cat Luar Rumah Biru

Warna cat bagian luar rumah dengan biru pastel
Source: homestratosphere.com

Banyak sekali kombinasi rumah dengan warna biru yang memiliki arti tenang, ceria dan yang lainnya. Salah satunya cat dengan rumah biru pastel yang bisa dipadukan dengan warna putih.

2. Warna Cat Luar Rumah Dengan Coklat Tua

Warna cat rumah bagian luar dengan cokelat tua
Source: pinterest.com

Jika Anda menginginkan konsep rumah dengan desain klasik. Maka warna coklat tua ini bisa menjadi pilihan tepat. Warna coklat tua bisa memberikan kesan lebih fresh jika dihalaman depan rumah Anda ditambahkan rumput atau halaman tanaman hijau.

3. Warna Cat Luar Rumah Perpaduan Kuning

Warna cat rumah bagian luar dengan perpaduan kuning
Source: hgtv.com

Dibeberapa negara warna kuning ini memberikan kesan kemewahan atau kerajaan terutama untuk warna istana. Begitu juga dengan warna cat luar rumah Anda, warna kuning ini sangat cocok untuk Anda yang ingin agar rumah Anda bercahaya.

4. Warna Abu – abu

Warna cat rumah bagian luar dengan abu - abu
Source: Pinterest.com

Warna abu – abu ini memiliki kesan misterius. Walaupun begitu tetap tidak merusak konsep dan desainnya selain itu juga memberikan kesan klasik dan terlihat lebih hangat.

5. Warna Luar Rumah Beige

Warna Rumah Cat Bagian Luar Dengan Beige
Source: evasport.club

Apakah Anda sering mengunjungi pantai ? nah warna beige ini melambangkan seperti rumah yang ada pantai. Selain itu juga memberikan kesan santai, masih terbilang netral.

6. Warna Merah Bata atau Maroon

Warna cat rumah bagian luar dengan maroon dan bata
Source: homedit.com

Jika Anda lebih suka memberikan warna yang terang untuk rumah Anda pada bagian luar. Maka warna merah bata atau maroon bisa menjadi pilihan tepat. karena warna tersebut tidak mencolok dan tetap memberikan gaya klasik serta memberikan kesan mewah.

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri memilih warna untuk hunian Anda memang subjektif dan setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda. Walaupun begitu Alangkah baiknya Anda memiliki konsep dengan memberikan warna pada hunian mulai dari warna untuk ruang tamu, halaman depan dan yang lainnya dengan maksimal 3 warna atau 2 warna.

Nantinya akan memberikan konsep terbaik apapun itu warnanya pastinya bisa dipadukan, terutama warna putih yang bisa dipadukan dengan warna lain. Tidak hanya menggunakan putih saja yang nantinya bisa dibilang norak.

 

 

Related posts

8 Tipe Rumah Minimalis Sederhana untuk Milenial

Rostina Alimuddin

7 Tipe Rumah Sederhana, Bisa Jadi Inspirasi untuk Hunian Keluarga Modern

Risma Mualifa

Tips Cat Rumah Warna Putih

Rumi

Leave a Comment