Rumah

Intip 13 Ide Dekorasi Teras Rumah Paling Populer Di Tahun 2021

Dekorasi teras rumah menarik

Tak hanya soal desain dan perabotan saja, sebuah rumah juga perlu mempertimbangkan kehadiran sebuah konsep teras rumah. Karena termasuk bagian penting pada sebuah rumah maka kamu memang perlu memikirkan ide dekorasi teras rumah untuk menghadirkan kesan yang nyaman  untuk hunian kamu dan keluarga.

Saat ini telah hadir beragam ide teras rumah kekinian yang bisa kamu terapkan di rumah kamu. Mulai dari konsep minimalis, modern hingga ala-ala rustic bisa kamu gunakan sebagai inspirasi teras rumah. Nah, biar makin tidak kebingungan memikirkan ide dekorasi untuk teras rumah kamu, berikut kami bagikan beberapa ide dekorasi teras rumah yang cocok untuk kamu.

Baca Juga: Ide Roof Gardening, Makin Asik Bersantai Di Rumah

Teras Khusus Bersantai

Dekorasi Teras Rumah untuk santai

Jika kamu memiliki rumah dengan ruang terbuka yang cukup luas maka cobalah menerapkan ide dekorasi yang satu ini. Karena konsep utama teras rumah ini adalah untuk bersantai bersama keluarga maka silahkan menggunakan material lantai kayu agar suasana berkumpul semakin nyaman. Jangan lupa menggunakan kursi lesehan biar acara bersantai kamu dan keluarga makin terasa lebih nyaman.

Menciptakan Suasana Bar

Dekorasi Teras Rumah seperti di bar atau cafe

Kamu juga bisa mengubah teras kamu menjadi teras bersuasana bar. Cukup menggunakan satu set lampu berkelap-kelip maka teras rumah kamu pun akan menjadi bar minimalist. Kelap-kelip lampu di teras rumah kamu ini akan terlihat lebih dramatis saat malam hari. Teras rumah dengan konsep seperti ini juga cocok dijadikan sebagai tempat makan malam sekaligus nongkrong bersama teman dan juga keluarga.

Beri Kursi Gantung atau Ayunan

Dekorasi Teras Rumah dengan ayunan

Konsep yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang gemar bersantai di ruang terbuka. Suasana terbuka dengan pencahayaan serta udara yang maksimal memang sangat nyaman untuk bersantai. Dengan menggunakan kursi gantung ataupun ayunan maka suasana bersantai di teras rumah kamu makin terasa lebih nyaman. Pokoknya ayunan atau kursi gantung ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati udara pagi maupun suasana senja.

Konsep Ceria dan Meriah Untuk Buah Hati

Teras rumah untuk anak

Jika kamu termasuk orang tua yang gemar mengutak-atik isi rumah kamu maka tak ada salahnya untuk mengisi waktu dengan mendekor teras rumah kamu dengan konsep yang ceria dan meriah. Ya, teras rumah yang colorful dengan konsep playground tentu akan sangat menarik untuk sang buah hati. Selain menjadi tempat yang nyaman untuk bermain, konsep seperti ini juga bisa melatih kreatifitas anak sejak kecil.

Biar buah hati kamu makin aktif cobalah menghadirkan ruang bermain sambil belajar dari teras rumah. Sediakanlah boneka hingga mainan-mainan klasik yang berkualitas. Jangan lupa pula menyediakan ruang yang aman dan bersih agar buah hati tidak gampang cedera saat bermain.

Konsep Minimalis Sekaligus Modern

Teras rumah minimalis

Di tahun 2021 ini banyak orang yang telah menggabungkan konsep minimalis sekaligus modern pada hunian mereka. Begitu halnya untuk konsep dekorasi teras rumah. Beberapa kompleks perumahan bahkan telah ramai menerapkan konsep minimalis yang dipadukan dengan sentuhan modern ini. Beberapa jenis warna pilihan untuk warna minimalis yang bisa kamu terapkan pada rumah kamu ialah seperti warna hitam dan abu-abu. Warna ini menjadi dasar utama untuk menciptakan fitur-fitur modern pada teras rumah kamu.

Konsep Pedesaan Yang Nyaman Dan Tentram

Punya teras rumah seperti rumah pedesaan

Tak hanya konsep modern maupun minimalis, teras rumah kamu juga bisa disulap menjadi teras ala-ala pedesaan yang nyaman. Cukup menaruh dek kayu, beraneka macam pot bunga hingga bantalan-bantalan sofa yang empuk maka teras rumah kamu pun sudah menjadi teras khas pedesaan.

Segala jenis arsitektur perumahan sangat cocok menggunakan konsep teras yang satu ini. Entah itu untuk konsep minimalis, rustic, urban hingga modern semua jenis desain ini tetap cocok untuk menerapkan teras rumah khas pedesaan. Jangan lupa untuk menggunakan kombinasi lantai dari kayu maupun bebatuan, dengan begitu suasana alam makin terasa dekat dengan kamu. Kamu juga bisa memadukan tanaman-tanaman hijau di sekitar teras biar kesan pedesaan makin sempurna.

Baca Juga: Fantastis! Ini Dia Deretan 5 Rumah Termewah di Dunia

Teras Untuk Para Milenial

Elegan

Milineal saat ini memang lebih menyukai konsep minimalis yang bersih, praktis tapi tetap elegan. Jika kamu adalah salah satu milenial yang tidak suka dengan nuansa yang terlalu ramai maka silahkan menerapkan konsep yang satu ini pada teras rumah kamu. Selain lebih mudah dibersihkan, teras kamu juga terasa lebih lapang dan luas.

Teras Dengan Meja Makan

Dekorasi Teras Rumah dengan meja makan

Selanjutnya ada pula konsep teras rumah untuk kamu yang gemar makan-makan besar bersama keluarga dan sahabat. Dengan menggunakan meja makan pada teras rumah maka kamu akan lebih muda menjamuh para tamu. Sediakan pot bunga kecil di atas meja makan untuk mempermanis suasana teras rumah. Namun, desain ini hanya dire

komendasikan untuk rumah yang jauh dari polusi. Hal ini untuk mendukung makanan ataupun jajanan yang tersaji di meja makan agar lebih sehat dan higienis.

Menghadirkan Kolam Pada Teras Rumah

Ada kolam

Teras rumah yang menyediakan kolam tentu akan memberikan kesan yang lebih asri dan sejuk. Suara gemercik air akan menambah suasana yang lebih terasa damai dan tenang. Teras rumah dengan konsep seperti ini memang sangat cocok untuk merilekskan badan dan pikiran.

Teras Monokrom

Monokrom

Warna monokrom masih tetap menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Meskipun terkesan jadul akan tetapi warna hitam dan putih pada teras rumah akan memberikan suasana dan nuansa yang tetap baru dan modern. Sediakanlah gambar atau lukisan di dinding teras rumah kamu agar tampilannya tidak monoton.

Teras Rumah Khas Jepang

Dekorasi Teras Rumah ala Jepang

Tidak bisa dipungkiri jika konsep khas Jepang memang selalu menarik perhatian banyak kalangan. Selain lebih kalem dan nyaman, teras rumah ala Jepang ini juga tidak teralu ribet dan ramai sehingga sangat cocok untuk merefresh pikiran kamu saat pulang dari bekerja seharian.

Biar nuansa Jepang semakin hidup pada teras rumah kamu maka siapkanlah pohon berukuran kecil serta tanaman hias lainnya. Jangan lupa memilih jenis lampu yang cantik untuk memperindah suasana teras rumah kamu.  Kemudian, kamu juga bisa menambahkan sofa pendek ataupun karpet agar suasana bersantai makin terasa lebih nyaman.

Model Teras yang Dekat dengan Alam

menyatu dengan alam

Sebuah teras yang dekat alam tentulah menghadirkan berbagai jenis tanaman hijau yang menyegarkan mata dan jiwa. Ide teras yang satu ini memang sangat cocok untuk kamu yang tidak suka dengan beragam furniture pada teras rumah. Cukup menghadirkan ruang lantai dengan rumput pendek dan tanaman yang cantik maka teras rumah kamu pun akan semakin terlihat alami.

Konsep Rustic Yang Keren

Teras rumah rustic

Inspirasi teras rumah yang terakhir yang patut kamu coba ialah dengan mengusung konsep rustic yang keren. Konsep rustic memang sangat melekat dengan anak muda kebanyakan saat ini, oleh sebab itu tak ada salahnya memilih konsep ini untuk teras rumah kamu. Cukup memanfaatkan barang-barang bekas dengan gaya klasik maka nuansa rustic pun akan hadir dari teras rumah kamu.

Baca Juga: Mengintip Ciri Khas Gaya Rustic yang Sangat Cocok Untuk Rumah di Era Modern

Nah, itulah beberapa ide dekorasi teras rumah yang paling banyak digunakan di tahun 2021 ini. Jika saat ini kamu sedang mencari ide dan konsep untuk teras rumah kamu maka silahkan menerapkan salah satu ide teras rumah pada artikel ini.

Related posts

8 Tips Ciptakan Taman Minimalis Depan Rumah, Tetap Indah Meski di Lahan Sempit

Risma Mualifa

7 Canopy Rumah Sederhana dengan Berbagai Pilihan Material

Risma Mualifa

Punya Rumah Baru? Daftar Perabot Rumah Tangga yang Harus Dibeli

Leave a Comment