Image default
Rumah

Panduan Warna Cat Rumah Modern

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rumah modern ini menjadi salah satu gaya atau konsep rumah yang banyak dibangun saat ini. Walaupun begitu agar rumah terlihat lebih indah Anda perlu mengikuti panduan warna cat rumah modern dengan tujuan semua elemen desain interior dan warna cocok dan memberikan kesan terbaik.

Pemilihan warna ini juga perlu dibuat konsepnya apakah Anda ingin memiliki konsep modern, klasik ataupun minimalis. Jika Anda ingin memberikan warna yang terbaik agar rumah Anda terlihat modern maka perlu adanya panduan warna cat rumah modern.

Kalau dilihat saat ini banyak rumah yang menggunakan maksimal 3 konsep perpaduan warna. Dengan kata lain agar rumah tersebut tetap memiliki konsep mulai dari warna interior, eksterior ataupun langsung dipadukan.

Berikut ini adalah pilihan warna yang dapat terapkan untuk hunian Anda,

Kombinasi Dua Warna Cat

Warna yang bisa Anda pilih adalah warna putih dan warna biru agar lebih memberikan kesan modern. selain itu warna lainnya yang bisa dikombinasikan adalah warna abu-abu dan putih dan yang lainnya.

Perlu diketahui bahwa kombinasi dua warna ini adalah kombinasi antara warna terang dan warna gelap. Dua warna kombinasi ini sangat cocok untuk mengubah hunian Anda seperti terlihat modern.

Warna Cat Monokrom

Warna monokrom ini bisa menjadi pilihan agar bisa mengubah rumah Anda lebih unik dengan memiliki konsep rumah modern. Abu-abu pada warna monokrom ini juga identik dengan konsep modern. Selain itu warna monokrom ini juga bisa dipadukan dengan warna cat putih agar terlihat lebih cerah dan segar.

Kombinasi Tiga Warna Modern

Dengan memberikan kombinasi tiga warna pada rumah pastinya akan lebih colorful. Dengan catatan minimal ada 1 warna gelap yang diterapkan. Misalnya seperti kombinasi warna putih, kuning dan hitam. Untuk interior rumah Anda bisa gunakan warna yang lebih terang sedangkan eksterior Anda bisa gunakan perpaduan warna gelap.

Warna Feminim

Jika Anda lebih menyukai warna yang sifatnya feminim, pilihan tepat karena warna ini juga bisa menyulap rumah Anda menjadi lebih modern. Salah satu warna feminim adalah warna pink. Warna pink ini juga terbagi ada yang warna pink muda, pink tua dan yang lainnya. Warna pink ini bisa Anda terapkan di bagian interior maupun eksterior rumah.

Warna Cat Kontras

Biasanya warna kombinasi lebih disukai banyak orang dan memang juga terlihat lebih menarik. Walaupun begitu konsep dan panduan warna tetap harus Anda miliki agar hunian Anda terlihat lebih modern. Rumah modern juga saat ini ada yang menggunakan warna kontras, kombinasi warna kontras ini biasanya digunakan untuk interior dan eksterior rumah.

Anda bisa menggunakan warna abu – abu di dinding dan jendela dan warna merah untuk pintu. Untuk warna kuning bisa dikombinasikan dengan biru tua agar terlihat lebih unik dan klasik. 

Baca Juga : Cara Unik dan Kreatif dekorasi kamar dengan foto

Penutup

Sebagai kesimpulan ini hanya saran saja karena pada dasarnya memilih warna itu adalah subjektif dan seleran masing – masing orang berbeda. Kenali kepribadian Anda dan terapkan warna yang cocok untuk hunian Anda.

Related posts

Mengenal 2 Jenis Rumah Adat Sulawesi Utara Yang Sangat Khas dan Unik

7 Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Marsyaviani Darestuti

10 Cara Membersihkan Kerak Kompor Gas Membandel Dengan Mudah

Leave a Comment