Image default
Rumah

Membangun Rumah Dengan Kayu Jati

Rumah dengan kayu jati membuat rumah terlihat lebih indah dan mempesona. Rumah yang dibangun dengan kayu jati memiliki karakteristik yang unik, yaitu pemandangan rumah yang tidak berubah tak seperti pada rumah berkonsep bangunan modern. Lalu bagaimana cara membangun rumah dengan kayu jati ?

Pemilihan desain rumah dengan kayu jati ini juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk para pecinta arsitektur tradisional. Dengan menggunakan desain rumah ini, Anda bisa menciptakan suasana keluarga yang nyaman dan asri.

Rumah jati ini biasanya dibangun di daerah-daerah tertentu seperti di Sumatera Barat dan Jawa Barat. Rumah jati ditujukan untuk keluarga yang ingin tinggal di sebuah kampung atau desa namun tetap menikmati kemewahan dalam berada di kota besar.

Salah satu faktor yang harus Anda perhatikan dalam mencari rumah dengan kayu jati yaitu Luas lahan penuh yang dimiliki, tidak boleh lebih dari 200 meter persegi.

Rumah konsep jati adalah rumah yang menggunakan bahan baku dari kayu jati. Biasanya, kayu jati yang digunakan adalah kayu jati yang berasal dari daerah khusus seperti di Pulau Jawa dan Kalimantan. 

Rumah dengan konsep kayu jati memiliki kelebihan di antaranya adalah:

Mudah dalam pemeliharaan dan pengolahan

Dengan memilih kayu jati ini akan membuat semua biaya pembangunan menjadi lebih mudah dan cepat. Sehingga Anda bisa langsung tempati.

Tidak perlu instalasi air conditioning yang mahal

Selain itu juga tidak seperti rumah yang bukan terbuat dari kayu. Rumah ini lebih mudah dalam pemeliharaannya terutama dalam membersihkan perabotan dan interior serta eksteriornya. 

Tidak mudah ditumbuhi jamur

Tidak mudah ditumbuhi jamur karena rumah ini berbahan utamanya adalah kayu jati. Selain itu juga tanpa indah dan menawan. 

Proses Pembangunan Cepat

Proses pembuatan rumah dengan kayu jati pula dinilai lebih cepat daripada memakai material yang yang lain. Sehingga Anda mendapatkan rumah impian. Warna kayu jati yang natural serta mempesona tidak butuh lagi memerlukan pengecatan. Kesan yang mencuat dari warna alami kayu jati itu bisa menaikkan kesan yang mempesona pada bangunan rumah.

Bangunan Kokoh 

Kelebihan rumah kayu jati berikutnya yakni mempunyai sifat yang kokoh serta kuat. Jika perawatan dilakukan dengan benar, rumah dari kayu jati lebih awet serta bisa bertahan sepanjang tahun bahkan puluhan tahun. Sehingga Anda tidak butuh takut pada dikala memilah memakai bahan dari kayu jati ini.

Bisa Meredam Suara

Bila Anda tidak sangat mendengarkan suara bising serta mau lebih tenang dan rileks, maka pilihan tepat adalah rumah kayu jati. Kayu mempunyai sifat penyerap suara yang baik. Anda dapat membuat rumah kayu yang dijadikan selaku studio musik ataupun yang yang lain. 

Baca Juga : Ide rumah kontainer simak disini  

Kesimpulan 

Nah itu adalah beberapa kelebihan rumah yang dibangun dengan kayu jati. Perlu diperhatikan bahwa anda harus perhatikan budget dan lingkungan yang akan di bangun rumah tersebut. Apakah cocok dan sesuai dengan kebutuhan jika Anda membangun rumah dengan kayu jati di lokasi tersebut. 

Related posts

Tagihan Membengkak, 15 Cara Menghemat Listrik Rumah Tangga

Rumi

8 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah untuk Pengguna Android

Risma Mualifa

5 Cara Membuat Ruangan Anda Terlihat Seperti Adegan Film

Rumi

Leave a Comment