RumahTips

7 Trik Mendekorasi Rumah Kecil agar Terlihat Luas


Emkay Frizz happy Sour

Memiliki rumah kecil tidak berarti Anda harus merasa terbatas dalam merancang dan mendekorasinya. Dengan trik dan strategi yang tepat, Anda dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dan mengoptimalkan setiap inci ruangan yang Anda miliki. Berikut ini adalah 7 trik mendekorasi rumah kecil agar terlihat luas:

baca juga: 8 Jenis Lantai yang Cocok untuk Interior Rumah Modern

7 Trik Mendekorasi Rumah Kecil agar Terlihat Luas

1. Pilih warna-warna cerah

Gunakan cat dinding dengan warna cerah seperti putih, krem, atau abu-abu muda. Warna-warna cerah membantu mencerminkan cahaya dan memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan lapang.

2. Manfaatkan pencahayaan alami

Biarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan sebanyak mungkin. Hindari menggunakan tirai tebal yang dapat menghalangi sinar matahari. Gunakan tirai tipis atau gorden yang transparan untuk membiarkan cahaya alami memenuhi ruangan.


Emkay Frizz Happy Sour

3. Pilih furnitur yang proporsional

Pilih furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan. Hindari memilih furnitur yang terlalu besar dan menghabiskan banyak ruang. Pilih furnitur yang ramping, multifungsi, dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

4. Gunakan cermin

Tempatkan cermin di dinding untuk menciptakan efek visual yang memperluas ruangan. Cermin mencerminkan cahaya dan menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Pilihlah cermin dengan bingkai yang menarik untuk memberikan sentuhan dekoratif.


Emkay Blast Lite

5. Rapihkan dan organisir dengan pintar

Jaga kebersihan dan keteraturan dalam rumah kecil Anda. Buatlah sistem penyimpanan yang efisien untuk menghindari kekacauan. Manfaatkan lemari gantung, rak dinding, atau kotak penyimpanan yang dapat disimpan di bawah tempat tidur.

6. Pilih furnitur dengan fungsi ganda

Pilih furnitur yang memiliki fungsi ganda, seperti meja kopi yang memiliki ruang penyimpanan di bawahnya atau sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur tambahan. Hal ini membantu menghemat ruang dan memberikan fleksibilitas dalam penggunaan ruangan.

7. Buat fokus pada satu titik

Ciptakan titik fokus dalam ruangan untuk mengalihkan perhatian dari ukuran ruangan yang kecil. Misalnya, pilih satu dinding untuk diberi aksen dengan wallpaper menarik atau hiasan dinding yang mencolok.

Kesimpulan

Dengan menerapkan trik-trik ini, Anda dapat mengubah rumah kecil Anda menjadi ruangan yang terlihat luas, terorganisir, dan nyaman. Selain itu, jangan lupakan pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan agar ruangan tetap terlihat terbuka dan lapang. Mulailah eksplorasi kreatif Anda untuk menciptakan rumah kecil yang memukau dan berfungsi dengan baik.


Emkay Blast Lite

Related posts

Kelebihan dan Kekurangan SPC Flooring

Rumi

Mengintip Ciri Khas Gaya Rustic yang Sangat Cocok Untuk Rumah di Era Modern

Rostina Alimuddin

Pro dan Kontra Rumah Subsidi

Rumi

Leave a Comment