Image default
Rumah

Tips Memilih Lantai Vinyl Untuk Hunian Anda

Lantai Vinyl :  Apakah Setiap Rumah Membutuhkannya ? 

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki beberapa lantai vinyl di rumah Anda. Tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan mereka? Disinilah lantai vinyl masuk. Kebanyakan orang membutuhkan beberapa bentuk lantai vinyl, dan ada beberapa jenis yang berbeda untuk dipilih. 

Anda dapat menemukannya di sejumlah tempat—termasuk kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Jenis lantai vinyl apa yang paling cocok untuk rumah Anda adalah sesuatu yang perlu Anda ketahui sebelum memulai proses pemasangan. 

Mengenal Jenis Lantai Vinyl

tips memilih lantai vinyl

Ada beberapa jenis lantai vinyl yang tersedia di pasaran, termasuk kayu keras, bambu, karet, dan vinyl bertekstur. Setiap jenis memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, tetapi bersama-sama mereka membuat pilihan yang sangat baik untuk berbagai aplikasi. 

Misalnya, vinyl kayu keras mungkin lebih baik untuk area dengan lalu lintas tinggi atau tingkat aktivitas; vinyl bambu mungkin yang terbaik untuk area dengan anggaran terbatas; vinyl karet dapat bekerja paling baik di area dengan banyak kelembaban; dan vinyl bertekstur dapat digunakan dalam gaya tradisional (kayu keras) dan modern (bambu).

Mengenal Penggunaan Lantai Vinyl

Lantai vinyl dapat digunakan dalam berbagai cara yang berbeda:

  • Sebagai tingkat permukaan atau lapisan sub-lantai pada furniture atau permukaan lainnya.
  • Sebagai bagian dari desain arsitektur.
  • Sebagai bagian dari proyek renovasi rumah lengkap.
  • Beberapa aplikasi umum termasuk dapur, kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Mengenal dan Memilih Jenis & Bahan Lantai ?

Ada berbagai jenis bahan yang tersedia untuk dipilih dalam hal lantai: 

  • Veneer kayu (yang terbuat dari pulp kayu yang telah disegel dengan perekat) 
  • Hardboard (versi sintetis dari kayu asli) 
  • Karet (sejenis plastik yang terasa enak saat Anda berjalan di atasnya)  
  • Vinyl bertekstur (yang memiliki tekstur seperti amplas) 
  • Bambu (sejenis kayu Siapa yang tidak tahu?) 

Kombinasi bahan yang disukai orang tertentu kemungkinan akan tergantung pada kebutuhan mereka serta anggaran yang mereka miliki.

Lantai Vinyl adalah Bahan Lantai yang Sangat Populer

Lantai vinyl adalah bahan lantai populer yang sudah sangat populer di Amerika Serikat. Lantai vinyl terbuat dari bahan vinyl tahan lama yang dapat dipasang dengan berbagai cara. Ini dapat digunakan sebagai bahan lantai, pelapis dinding, atau bahkan keset pintu. 

Ini Dia Tips Memilih Lantai Vinyl Sesuai Kebutuhan :

tips memilih lantai vinyl

Lantai Vinyl Untuk Hunian 

Jenis lantai vinyl ini biasanya digunakan untuk keperluan rumah tinggal. Ini adalah pilihan lantai yang cepat dan mudah dipasang dan dapat digunakan di berbagai aplikasi termasuk kamar tidur, kamar mandi, dan dapur.

Lantai Vinyl Untuk Penggunaan Komersial

Lantai vinyl jenis ini sering digunakan untuk keperluan komersial. Ini memiliki tampilan berkualitas tinggi dan dapat digunakan di area seperti pusat perbelanjaan, ruang kantor, dan restoran.

Lantai Vinyl Untuk Penggunaan di Luar Ruangan

Jenis lantai vinyl ini dapat digunakan di luar ruangan untuk memberikan rumah Anda nuansa yang lebih seperti di luar ruangan. Ini juga dapat digunakan untuk menutupi lantai aspal atau beton tua ketika menjadi terlalu kotor atau berdebu untuk ditinggali sendiri.

Lantai Vinyl Untuk Penggunaan Interior

Jenis lantai vinyl ini terutama digunakan untuk keperluan di dalam ruangan seperti dinding kamar tidur, lemari dapur, dan studio dansa. Ini memiliki permukaan halus yang membuatnya mudah dibersihkan dan terlihat bagus saat sedang dikerjakan.

Alasan utamanya adalah tahan lama, mudah dibersihkan, mudah diperbaiki dan terjangkau. Lantai vinyl juga karena dapat dicat dengan warna apa pun yang Anda suka, menjadikannya serbaguna dan bagus untuk ruangan mana pun di rumah Anda.

Kesimpulan

Lantai Vinyl adalah bahan lantai populer, dengan memahami berbagai jenis lantai vinyl yang ada, serta bagaimana tips memilih lantai vinyl yang terbaik untuk kebutuhan Anda, Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang bahan lantai yang akan dibeli. Selain itu, tetap up-to-date pada berita keuangan dan bersiap untuk volatilitas adalah faktor penting dalam memilih opsi lantai vinyl.

Related posts

Tampak Cantik, 9 Model Keramik Rumah Minimalis

Risma Mualifa

Mengintip Ciri Khas Gaya Rustic yang Sangat Cocok Untuk Rumah di Era Modern

Membangun Rumah Dengan Kayu Jati

Rumi

Leave a Comment