Image default
Rumah

Tips Cat Rumah Warna Putih

Tidak bisa dipungkiri bahwa warna putih ini sudah menjadi warna yang umum dan pastinya digunakan untuk setiap rumah mulai dari yang jenisnya residence, cluster hingga perumahan subsidi. Walaupun begitu agar rumah tersebut terlihat lebih cerah dan modern maka dalam hal ini Anda perlu mengikuti tips cat rumah warna putih.

Warna putih ini menjadi warna dasar untuk setiap rumah. Sehingga perlu adanya kombinasi ataupun desain interior hingga perabotan yang mendukung warna putih ini. Selain itu juga warna putih ini juga tampak monoton jika tidak dipoles dengan yang lainnya.

Sebelum membahas mengenai tips cat rumah warna putih, alangkah baiknya Anda mengetahui alasan tepat. Mengapa putih ini menjadi warna yang harus dominan atau warna dasar untuk ruang rumah.

Berikut ini adalah kelebihan warna putih,

tips cat rumah warna putih sirumanminimali.com

1. Kesan Minimalis

Anda pasti sudah tidak ragu lagi bahwa cat rumah warna putih ini memberikan kesan minimalis atau bahkan modern.

Selain itu warna putih ini juga memberikan warna yang melambangkan ketenangan dan kenyamanan. Tidak hanya itu saja warna putih ini juga bisa dikombinasikan dengan warna apapun yang kalian suka. Walaupun begitu pastikan Anda memilih warna yang cerah.

2. Terlihat Lebih Luas

Tidak hanya memberikan kesan minimalis tetapi cat warna putih ini juga memberikan kesan lebih luas dan dominan.

Efek warna putih juga membuat ruangan di setiap sudut menjadi lebih luas, tidak sempit dan cocok juga digunakan untuk rumah berukuran minimalis atau kecil.

3. Perabotan Terlihat Berkelas

Jika Anda bingung untuk memilih warna pada rumah Anda maka cat warna putih ini bisa jadi pilihan tepat. Dengan dominannya warna putih di rumah maka perabotan Anda juga akan terlihat lebih elegan dan mewah.

Walaupun begitu Anda tidak bisa memilih sembarang perabotannya dan pastikan didesain sekreatif mungkin. Untuk warna rekomendasi perabotannya adalah Anda bisa memilih warna yang lembut seperti cream, putih ataupun yang lainnya.

4. Kreativitas Penghuni

Warna putih ini akan membantu penghuni rumah menyalurkan kreativitasnya karena pada dasarnya warna putih bisa diibaratkan seperti buku gambar atau papan lukisan yang siap di lukis.

Misalnya Anda bisa memberikan konsep vintage, minimalis, modern, klasik ataupun yang lainnya. Mulai dari warna, gambar semuanya bisa dikombinasikan.

Selanjutnya adalah tips cat rumah warna putih yang bisa Anda lakukan untuk rumah Anda,

1. Perhatikan Pencahayaan Ruangan

Cahaya dalam ruangan harus mendukung dengan tujuan agar warna putih ini terlihat lebih cerah. Dengan kata lain dengan jendela saja masih belum cukup.

Anda bisa gunakan skylight atau penerang ruangan sebagai pengganti lampu. Agar bisa menerangi seluruh ruangan sekaligus. Sehingga lebih hemat energi.

2. Perabotan Warna Putih

Tidak ada salahnya jika Anda juga memilih warna putih untuk perabotan rumah Anda. Hal ini dilakukan untuk mendukung cat warna putih pada dinding rumah Anda. Selain itu juga memberikan kesan modern dan elegan.

3. Pilih Cat Yang Mudah di Bersihkan

Dengan banyaknya teknologi baru ini akan membuat cat mudah dibersihkan. Biasanya jika ada kotoran ataupun hal lainnya yang mengotori warna cat putih ini hanya cukup dilap saja.

Baca Juga : Varian warna cat rumah minimalis 

Penutup Saja

Nah itu adalah beberapa tips sederhana cat warna putih untuk rumah Anda. Jika Anda masih bingung dengan konsep warna rumah Anda. Maka warna putih bisa jadi pilihan tepat. Temukan konsep rumah Anda dan keluarkan semua skill kreativitas untuk hunian Anda.

Related posts

Mengenal 2 Jenis Rumah Adat Sulawesi Utara Yang Sangat Khas dan Unik

Tips Jitu Untuk Membuat Rumah Sehat

Rumi

Tips Memilih Lantai Vinyl Untuk Hunian Anda

Rumi

Leave a Comment