Image default
PropertiTips

5 Tips Membeli Rumah Pada Market Saat Ini


Konsumen di seluruh negeri telah menantang pasar perumahan yang terlalu panas selama dua tahun terakhir, dengan pembeli yang panik menawar harga rumah ke tingkat astronomi. Tingkat hipotek yang rendah, peningkatan permintaan terkait pandemi untuk ruang kantor di rumah, dan kekurangan perumahan di banyak daerah telah membuat harga rumah melonjak.

Di luar negeri, pada Januari 2022, misalnya, harga rata-rata sebuah rumah di AS adalah $375.000; pada bulan Juni, mencapai rekor $ 450.000, meningkat hampir 17 persen, menurut (Sumber: Realtor.com).

Kenaikan suku bunga hipotek baru-baru ini menghilangkan sebagian tekanan dari pasar perumahan, tetapi demamnya belum pecah. Inilah yang diharapkan ke depan – dan apa yang harus Anda lakukan jika Anda berencana membeli atau menjual rumah. 

Gali Info Tentang “Tekanan suku bunga berlanjut”

Dengan masalah rantai pasokan terkait pandemi yang masih ada, harga gas yang tinggi, dan perang di Ukraina, inflasi naik menjadi 8,5 persen dalam 12 bulan yang berakhir Juli.

Dalam upaya untuk mendinginkan ekonomi  dan inflasi. Federal Reserve telah menaikkan suku bunga empat kali tahun ini sejauh ini, dan diperkirakan akan menaikkan suku bunga lagi pada bulan September.

Suku bunga hipotek telah meningkat tajam karena The Fed telah memperketat kebijakan moneter. Hipotek suku bunga tetap tiga puluh tahun adalah 3,22 persen pada minggu pertama Januari 2022.

Pada minggu pertama Juni, suku bunga 30 tahun telah naik menjadi 5,09 persen. Dengan asumsi uang muka 20 persen untuk pinjaman $450.000, pembayaran bulanan untuk pembiayaan hipotek 30 tahun $360.000 melonjak dari $1,301 menjadi $1,999.

Akhir-akhir ini, bagaimanapun, beberapa ahli mengatakan bahwa pasar perumahan sedang mendingin. Greg McBride, kepala analis keuangan di (Sumber: Bankrate.com), memperkirakan The Fed akan terus menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi lebih jauh.

Namun, dengan risiko resesi meningkat setiap kali Fed menaikkan suku bunga, suku bunga hipotek lebih cenderung turun daripada naik. “Ini bergantung pada puncak inflasi dan mulai menunjukkan tanda-tanda pelonggaran. Tetapi jika inflasi terus bergerak ke level tertinggi baru, maka semua taruhan dibatalkan.”​

Ini dia 5 tips membeli rumah 

Ini dia 5 tip membeli rumah

Terlepas dari kondisi pasar, kebutuhan untuk berhemat mungkin segera atau Anda mungkin harus membeli rumah untuk pindah kerja atau karena alasan kesehatan. Mungkin Anda seorang penyewa yang berharap menstabilkan biaya perumahan Anda. Inilah cara mendapatkan kesepakatan hipotek terbaik.​

1. Fokus pada keterjangkauan

Sebelum Anda mulai mencari, nilai kembali prioritas Anda, kata Siperstein. “Itu mungkin berarti membeli rumah yang kurang diinginkan dari yang Anda bayangkan sebelumnya.” 

Beberapa faktor akan memengaruhi seberapa banyak Anda dapat meminjam — seperti pendapatan, pengeluaran, skor kredit, dan uang muka Anda.

Para ahli memperingatkan bahwa pembayaran rumah Anda tidak boleh melebihi 25 persen dari penghasilan Anda, meskipun orang sering kali melebihi pedoman itu. Bertujuan untuk persentase yang lebih rendah jika Anda melunasi pinjaman mahasiswa atau hutang lainnya. 

Sementara pasar perumahan di beberapa daerah tetap hingar bingar, daerah lain mendingin – dan itu berarti pembeli memiliki ruang untuk menegosiasikan harga yang lebih rendah, atau setidaknya perbaikan yang wajar. Jangan terjebak dalam perang penawaran dan terjebak dengan harga yang jauh lebih mahal. 

2. Buat Anggaran Perumahan

Siapkan anggaran yang mencakup asuransi pemilik rumah, pajak, perbaikan, peningkatan, dan pemeliharaan.

Selanjutnya, hitung rasio utang terhadap pendapatan Anda. Ini adalah persentase pendapatan kotor bulanan Anda (sebelum pajak) yang digunakan untuk pembayaran sewa, hipotek, kartu kredit, atau utang lainnya.

Rasio utang terhadap pendapatan sebesar 35 persen sangat bagus. Di atas 43 persen, Anda mungkin mengalami kesulitan membayar hipotek Anda, dan pemberi pinjaman mungkin menolak

3. Waspadalah terhadap adjustable-rate-mortgages (ARMs)

ARM menggoda karena pembayaran awal mereka biasanya jauh lebih rendah daripada hipotek dengan suku bunga tetap dan mungkin menghemat ribuan dolar selama masa pinjaman Anda.

Tetapi pembayaran ARM meningkat atau menurun, berdasarkan persyaratan pinjaman dan indeks suku bunga acuan.

Pastikan untuk mengerti Persyaratan, aturan, struktur biaya, risiko yang terkait dengan ARM, dan berapa banyak pembayaran Anda mungkin naik setiap periode penyesuaian.​

Dengan ARM 5/1, misalnya, tingkat bunga pengantar akan dikunci selama lima tahun sebelum dapat berubah — baik, jika Anda berencana untuk menjual sebelum tingkat menyesuaikan atau jika tingkat bunga menurun. Tetapi bagaimana jika tarif naik dan penghasilan Anda tidak?

Sementara ARM memiliki batasan yang membatasi seberapa besar tingkat hipotek dapat naik, jika pembayaran Anda naik terlalu jauh, Anda bisa kehilangan rumah.

Selama krisis subprime mortgage 2007-2010, bank menawarkan pinjaman dengan suku bunga rendah kepada individu dengan kredit buruk.

Setelah periode suku bunga tetap berakhir dan pinjaman dikembalikan ke suku bunga pasar yang ada, peminjam melihat pembayaran bulanan mereka melonjak karena nilai rumah mereka anjlok, dan menghadapi penyitaan.

4. Dapatkan pinjaman dengan suku bunga tetap terbaik

Pinjaman dengan suku bunga tetap mungkin lebih aman. Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda harus menaikkan skor kredit Anda menjadi 760 atau lebih tinggi dengan menyelesaikan kesalahan dalam laporan kredit Anda dan membatasi jumlah kredit yang Anda miliki.​

Dapatkan penawaran dari tiga hingga lima pemberi pinjaman untuk menentukan mana yang memiliki tarif, biaya, dan persyaratan pinjaman terbaik. Karena suku bunga berfluktuasi, kunci tarif saat Anda mengajukan pinjaman.

Hitung apakah layak untuk membeli “poin” untuk mengurangi tingkat itu. Satu poin sama dengan 1 persen dari jumlah hipotek Anda. Poin hipotek pada dasarnya adalah bentuk bunga prabayar yang dapat Anda pilih untuk dibayar di muka dengan imbalan suku bunga yang lebih rendah dan pembayaran bulanan.​

5. Pertimbangkan Alterinatifnya

Bagaimana jika Anda memiliki skor kredit yang rendah atau hanya dapat mengumpulkan uang muka yang kecil? Lihat program pinjaman FHA, USDA, VA atau program lainnya yang disponsori pemerintah yang dirancang untuk pembeli pertama kali.

Di sisi lain, jika Anda mampu membayar, pertimbangkan pinjaman dengan suku bunga tetap 15 tahun. Anda akan mendapatkan tarif yang lebih baik dan melunasi pinjaman Anda lebih cepat.

“Sumber : (​Patricia Amend telah menjadi penulis dan editor gaya hidup selama 30 tahun. Dia adalah seorang penulis staf di majalah Inc.; seorang reporter di Fidelity Publishing Group; dan editor senior di Published Image, sebuah perusahaan pendidikan keuangan yang diakuisisi oleh Standard and Poor’s.)” 

Baca Juga : Pilihan atap canopy dengan berbagai pilihan material

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa info penting mengenai cara dan tips membeli rumah di kondisi pasar saat ini. Jangan lupa tetap ikuti tipsnya agar Anda mendapatkan rumah yang sesuai harga dan kenyamanannya.


Related posts

Tips Jitu Untuk Membuat Rumah Sehat

Rumi

Kota Dengan Harga Rumah Termurah

Rumi

Tips Mendapatkan Pagar Berkualitas Untuk Rumah

Rumi