Image default
Properti

Ini Dia Fasilitas Hunian Apartemen


Saat ini tidak hanya rumah yang dijadikan pilihan untuk tempat tinggal. Banyak sekali orang yang memilih hunian apartemen karena dinilai memiliki banyak fasilitas yang lengkap serta mewah dan bersih. Selain itu fasilitas hunian apartemen sendiri juga bisa terus dinikmati penghuninya kapanpun serta pastinya nyaman.

Biasanya apartemen ini berlokasi di kota metropolitan atau di kota besar. Sehingga para penghuni apartemen ini mudah untuk pergi ke tempat karena akses mobilitas yang mudah.

Nah untuk apartemen sendiri biasanya menawarkan dua hal Anda bisa membeli apartemen ataupun menyewa apartemen tersebut. Apapun itu pilihan Anda baik itu menyewa atau membeli pastikan. Anda lihat terlebih dahulu beberapa fasilitas hunian apartemen yang disediakan.

Fasilitas Hunian Apartemen Yang Perlu Diperhatikan

1. Fasilitas Parkir

Dengan adanya fasilitas parkir akan membuat penghuni lebih mudah memarkirkan kendaraannya.

Anda bisa langsung tanyakan biaya per bulan parkirnya serta tanyakan apakah jika ada kendaraan hilang pihak pengelola akan mengganti rugi atau tidak.

Selain itu Anda juga perlu mengecek CCTV yang ada di parkiran seperti basement ataupun parkiran yang ada di luar yang terus didukung oleh security selama 24 jam pengawasan.

2. Fasilitas Keamanan

Tidak hanya lahan parkir saja tetapi fasilitas keamanan di seluruh sudut apartemen juga perlu ada.

Biasanya para security melakukan patroli setiap hari di setiap titik tertentu untuk memastikan semuanya aman dan berjalan dengan baik.

Selain itu juga fasilitas lock door dengan access key card juga harus dilengkapi dengan sistem kode yang tidak mudah dibaca atau disalahgunakan.

Penggunaan acces key card ini juga tidak bisa sembarang orang. Jadi Anda perlu memperhatikan dengan baik akan hal tersebut.

3. Fasilitas Rekreasi

Tak bisa diabaikan juga fasilitas rekreasi yang mendukung untuk membuat penghuni menjadi semakin betah. Seperti misalnya kolam renang, kolam ikan, taman, bar ataupun rooftop.

Hal ini dibuat agar para penghuni bisa berkumpul bersama keluarga ataupun saudaranya. Serta fasilitas lainnya seperti sauna dan spa juga menjadi pilihan penghuni untuk healing.

4. Fasilitas Ruang Terbuka

Fasilitas ini biasanya sering digunakan untuk berolahraga seperti jogging ataupun bersantai dengan menikmati taman. Biasanya terletak di belakang apartemen yang dilengkapi dengan tempat duduk yang dikelilingi tanaman hijau.

5. Fasilitas Olahraga

Agar hidup lebih sehat maka perlu adanya fasilitas olahraga yang ada di apartemen tersebut. Mulai dari tempat gym yang dilengkapi dengan treadmill, barbell dan yang lainnya. Serta jalur sepeda atau kawasan khusus untuk berolahraga. Yang hanya bisa dimasuki oleh penghuni dengan acces key card.

6. Fasilitas Area Komersial

Untuk melengkapi semua kebutuhan penghuni. Maka didirikanlah araa komersial yang ada di dalam kawasan apartemen. Sehingga penghuni tidak perlu lagi keluar untuk membeli kebutuhannya.

Kawasan area komersial ini berupa minimarket, pusat kuliner dan yang lainnya, tak lupa juga dengan coworking space dan meeting room yang bisa dibuat juga.

Baca Juga : Kota dengan harga rumah termurah 

Terakhir

Memiliki apartemen ini bisa menjadi sarana investasi yang menjanjikan. Tapi perlu dilihat dahulu dari lokasinya, keamanan serta fasilitas hunian apartemen lainnya. Sebagaimana yang dijelaskan di atas.


Related posts

Ini Ide Halaman Belakang Rumah Cantik dan Nyaman Beserta Tips Membuatnya

5 Tips Membeli Rumah Pada Market Saat Ini

Rumi

Kota Dengan Harga Rumah Termurah

Rumi