Rumah

Apakah Rumah Anda Sudah Sehat ?


Emkay Frizz happy Sour

Rumah adalah tempat kembali dan berkumpulnya sebuah keluarga, dengan kata lain penting untuk menjaga rumah agar tetap nyaman dan aman dari hal apapun. Oleh karena itu pastinya muncul dibenak Anda sebetulnya bagaimana dan apakah rumah sehat itu ?

Salah satu hal penting yang harus dijaga dalam rumah adalah kebersihan dan keamanan, namun diluar hal itu masih banyak lagi yang harus Anda pikirkan dengan baik.

Berikut ini adalah 9 Hal penting yang menunjukan apakah rumah Anda sehat ?

1. Keamanan

Salah satu ciri utama rumah yang sehat adalah keamanan. Semakin aman sebuah rumah, semakin aman pula untuk ditinggali. Semakin aman untuk ditinggali, semakin nyaman pula perasaan penghuninya.

Ada beberapa cara berbeda untuk meningkatkan kemampuan keamanan rumah. Cara utama untuk membangun keamanan rumah adalah dengan memasang kunci berkualitas tinggi. Semakin aman kunci Anda, semakin tidak rentan rumah Anda terhadap pembobolan.

Cara lain untuk meningkatkan keamanan adalah dengan memasang sistem keamanan. Sistem keamanan tidak hanya berfungsi sebagai pencela terhadap penyusup tetapi sebagai sistem peringatan bagi penghuni rumah dan otoritas penegak hukum setempat.

2. Kebersihan

Elemen lain dari rumah yang sehat adalah kebersihan. Semakin bersih rumah, semakin nyaman lingkungannya. Belum lagi, rumah yang bersih cenderung tidak menyebabkan penyakit.

Untuk menjaga kebersihan rumah Anda, Anda harus terlibat dalam sejumlah tanggung jawab. Anda tidak hanya harus menyedot debu tetapi Anda juga harus mengelap meja, menggosok bak mandi, wastafel, dan ruang lainnya serta membuang sampah pada tempatnya secara teratur.

Penting juga untuk meminimalkan kekacauan atau berantakan. Kekacauan atau berantakan tidak hanya memiliki efek psikologis negatif tetapi juga mengundang hama dan hewan yang merugikan.

3. Kekeringan

Beberapa hal mendatangkan malapetaka di rumah seperti halnya kelembaban. Kelembaban merusak rumah secara perlahan mulai dari merembesnya melalui celah-celah kecil dan mengambang di udara. Gagalnya untuk menjaga kelembaban dari rumah Anda dapat menyebabkan kerusakan struktural, bau apek, dan pertumbuhan jamur.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan segala daya untuk membersihkannya. Jaga agar atap Anda tetap dilakukan perbaikan seperti perbaiki retakan di pondasi Anda, dan pastikan sistem drainase Anda memadai.

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan dehumidifier. Di beberapa daerah, kelembaban saja sudah cukup untuk menyebabkan kerusakan.

4. Safety

Selanjutnya adalah keamanan. Jika rumah Anda tidak aman, itu sama sekali bukan rumah. Lagi pula, Anda tidak harus menghadapi bahaya di tempat yang dimaksudkan untuk membantu Anda merasa nyaman.

Ada banyak hal yang berkaitan dengan keamanan rumah. Pertama, Anda harus memastikan bahwa wadah tertutup rapat dan disimpan dengan benar, memastikan wadah tersebut tidak dalam jangkauan anak-anak dan hewan.

Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa lantai memiliki banyak daya tarik. Jika permadani diletakkan, mereka harus memiliki alas karet.

Terakhir, Anda harus memastikan bahwa peralatan keselamatan Anda siap. Anda tidak hanya harus memiliki detektor asap dan detektor karbon monoksida di tempat, tetapi Anda juga harus memiliki alat pemadam kebakaran.

5. Efisiensi Energi

Sebuah rumah harus terasa nyaman. Tidak akan terasa seperti itu jika kurang dalam efisiensi energi. Dengan demikian, efisiensi energi adalah salah satu elemen kunci dari rumah yang sehat.

Untuk mengoptimalkan efisiensi energi di rumah Anda, Anda perlu memprioritaskan isolasi. Jika hal tersebut dilakukan dengan benar maka akan mencegah aliran panas dan dingin ke dalam, menghilangkan ketegangan dari sistem HVAC Anda.

Dan tentang sistem HVAC Anda, itu harus memiliki efisiensi energi tingkat tinggi. Jika sudah lebih dari 20 tahun, kemungkinan akan membuang-buang energi. Semakin baik tungku dan AC Anda, semakin hemat energi rumah Anda.

6. Pemeliharaan

Seperti semua hal yang ada, rumah memburuk dari waktu ke waktu. Namun, selama kita memeliharanya, kita bisa memastikan kesehatannya dalam jangka panjang. Inilah sebabnya mengapa pemeliharaan adalah salah satu elemen kunci dari rumah yang sehat.

Pemeliharaan mencakup segala sesuatu mulai dari memperbaiki retakan, melakukan pemeliharaan pada peralatan hingga merawat halaman Anda dan sejenisnya. Semakin banyak cinta yang Anda tunjukkan ke rumah Anda, maka akan semakin baik.

7. Kurangnya Hama

Salah satu cara tercepat agar rumah kehilangan nilainya adalah untuk dibanjiri dengan hama. Tikus, tikus, dan kecoa tidak hanya menakutkan secara psikologis, tetapi juga berpotensi menyebarkan penyakit.

Oleh karena itu, Anda harus melakukan segala cara untuk mengusir hama dari rumah Anda. Tambal celah di atap dan pondasi Anda, jauhkan makanan dari meja Anda, buang sampah secara teratur dan lakukan semua hal lain yang diperlukan untuk mengusir hama.

8. Ventilasi yang Tepat

Selanjutnya adalah ventilasi yang tepat. Ventilasi tidak hanya membantu mengoptimalkan kualitas udara, tetapi juga membantu mencegah jamur, bau apek, dan menghindari hal negatif lainnya.

Sekarang, apa yang dimaksud dengan ventilasi yang baik? Secara umum, ini termasuk jendela yang terbuka dan banyak kipas yang berjalan. Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk menjaga sirkulasi udara dengan mencegahnya duduk di satu tempat.

9. Kurangnya Kontaminan

Elemen terakhir dari rumah yang sehat adalah kurangnya kontaminan. Semakin sedikit kontaminan yang dimiliki rumah Anda maka akan semakin aman.

Kontaminan untuk dilihat untuk memasukkan cat timbal, asbes, dan radon. Paparan kontaminan ini dalam jangka panjang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Anda juga ingin menghilangkan kontaminan di air Anda. Ini termasuk segala sesuatu mulai dari bakteri coliform hingga menyebabkan arsenik dan banyak lagi. Filter air akan membantu membuat air minum yang dikonsumsi bersih.

Sudahkah Rumah Anda Terapkan Hal Tersebut ?

Nah, itu adalah beberapa tips atau key element penting untuk menerapkan rumah sehat dan nyaman, jangan diabaikan dan terapkan hal tersebut agar rumah Anda tetap aman dan nyaman untuk bercerita, bermain dan tempat berkumpul.

 


Emkay Blast Lite

Related posts

Tips Memilih Lantai Vinyl Untuk Hunian Anda

Rumi

5 Cara Mudah Meningkatkan Harga Jual Properti Anda

Faqih Jafar

Fasilitas dan Layanan Rumah Termewah di Dunia

Rumi

Leave a Comment