Image default
Rumah

Kelebihan dan Kekurangan SPC Flooring

Banyak sekali saat ini rumah yang menggunakan spc flooring karena hal tersebut akan membuat rumah lebih tampak modern. Selain itu spc ini juga memiliki corak yang beragam yang pastinya akan membuat lantai rumah menjadi lebih indah dan unik. Oleh karena itu jika Anda ingin memasang spc flooring ini maka Anda perlu pertimbangkan kelebihan dan kekurangan spc flooring ini.

Apa itu SPC Flooring ?

Sebelum mengetahui kekurangan dan kelebihan spc flooring. Alangkah baiknya Anda mengetahui apa itu spc flooring. SPC ini sudah dikenal banyak masyarakat dan cukup populer dengan sebutan pelapis lantai jenis vinyl. Walaupun begitu tidak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui apa itu Lantai Vinyl ini.

Lantai vinyl ini dibuat atau dibentuk dengan komponen kalsium karbonat dengan bahan utama dari jenis lantai vinyl SPC terbuat dari stone plastic composite. Sehingga membuat lantai vinyl ini lebih kokoh dan kuat.

Kelebihan SPC Flooring Sebagai Lantai Rumah 

1. Tahan Air

Dengan komponen dan kelebihannya lantai vinyl ini memiliki ketahanan 100 persen terhadap air.

2. Tidak Memuai

Dengan adanya global warming ini membuat cuaca terkadang panas dan bahkan tidak menentu. Walaupun begitu kelebihan lantai vinyl ini juga tahan terhadap cuaca. Hal ini juga menjadikan lantai vinyl SPC tidak memuai saat terkena panas.

3. Perawatan Mudah

Anda tidak perlu khawatir lagi karena lantai vinyl SPC ini mudah sekali dalam perawatannya, yaitu cukup dibersihkan dengan disapu, dipel dan lain sebagainya.

4. Dapat dipasang di permukaan tidak rata

Lantai vinyl SPC ini juga dapat dengan mudah diaplikasikan atau dipasang pada permukaan lantai yang tidak rata. Sehingga tidak ribet, mudah dan praktis dalam pemasangannya.

5. Tampilan Menawan

Lantai vinyl jenis SPC ini juga memiliki kelebihan yaitu dengan bentuk dan tampilan yang indah dengan corak yang terlihat realistis. Semuanya ada dari mulai motif kayu hingga batuan.

Kekurangan SPC Flooring yang Harus dilihat

1. Tidak Sepenuhnya Tahan Air

Meskipun dilabeli dengan 100 persen tahan air. Tetapi sebenarnya jika direndam terlalu lama juga akan rusak.

2. Logam Berat

Untuk beberapa lantai vinyl dengan harga yang murah sebaiknya jangan dibeli karena biasanya terdapat logam berat yang tinggi. Sehingga tidak baik bahkan bisa mengganggu kesehatan Anda sebagai penghuni rumah.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari dalam Waktu Yang Lama

Walaupun sebenarnya lantai vinyl SPC ini tahan terhadap cuaca. Tetapi jika terlalu lama terkena sinar matahari akan membuatnya rusak bahkan tidak disarankan. Alangkah baiknya gunakan penutup seperti tirai atau yang lainnya untuk menutupnya dari sinar matahari langsung.

Baca Juga : Tips tepat mengatasi tembol rembes

Sebagai Penutup 

Nah, itu adalah beberapa kelebihan dan kekurangan SPC flooring yang sudah dijelaskan diatas. Sebaiknya Anda pertimbangkan untuk memasangnya dan tentukan pilihan yang terbaik untuk rumah Anda. Apakah tepat atau tidak memasang SPC flooring.

Related posts

Tampak Cantik, 9 Model Keramik Rumah Minimalis

Risma Mualifa

Inilah Serangkaian Cara Membuat AJB

Risma Mualifa

Cara Ampuh dan Efektif Membasmi Cacing Di Kamar Mandi

Leave a Comment