RumahTips

Pengin Punya Rumah Ala Korea? 6 Trik ini Bisa Jadi Referensimu Sejak Muda


Emkay Frizz happy Sour

Pengaruh budaya Korea telah merambah ke berbagai aspek kehidupan, termasuk tren gaya hidup dan desain rumah. Semakin banyak orang yang terinspirasi oleh estetika yang minimalis, fungsional, dan elegan dari desain rumah ala Korea. Jika Anda juga termasuk yang ingin memiliki rumah dengan sentuhan Korea yang khas, berikut adalah enam trik yang bisa Anda jadikan referensi sejak muda.

baca juga: Jenis Rumah Split Level dan 5 Kelebihannya

1. Konsep Open Space

Salah satu ciri khas rumah ala Korea adalah konsep ruang terbuka yang mengalir mulus dari satu area ke area lainnya. Untuk mencapai ini, Anda dapat mempertimbangkan desain interior rumah dengan meminimalisir penggunaan dinding yang membatasi ruang. Lebih baik memanfaatkan partisi atau furnitur yang dapat dipindahkan untuk membagi ruang tanpa mengurangi aliran cahaya dan udara.

2. Pilihan Warna Netral dan Earthy

Warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige sangat dominan dalam desain rumah ala Korea. Warna-warna ini memberikan kesan tenang, bersih, dan elegan. Anda juga bisa mempertimbangkan nuansa earthy seperti coklat muda atau hijau zaitun untuk memberikan sentuhan alam yang lebih dalam rumah Anda.


Emkay Frizz Happy Sour

3. Furnitur Multifungsi

Di Korea, konsep kepraktisan sangat diutamakan. Oleh karena itu, menggunakan furnitur multifungsi adalah suatu keharusan. Misalnya, tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya, sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur tambahan, atau meja makan lipat untuk menghemat ruang ketika tidak digunakan.

4. Pencahayaan Alami yang Optimal

Korea dikenal akan penggunaan pencahayaan alami yang optimal dalam desain interior rumah. Jadi, pastikan rumah Anda memiliki jendela yang besar dan terbuka untuk membiarkan cahaya matahari masuk dengan bebas. Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan kaca atau cermin untuk memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih luas.


Emkay Blast Lite

5. Minimalisir Dekorasi

Prinsip “kurang lebih” sangat dianut dalam desain rumah ala Korea. Oleh karena itu, minimalisir penggunaan dekorasi berlebihan. Pilihlah beberapa aksesori atau dekorasi yang memiliki makna khusus bagi Anda dan letakkan dengan strategis untuk memberikan sentuhan personal tanpa membuat ruangan terasa berantakan.

6. Taman Kecil di Dalam Rumah

Meskipun memiliki lahan yang terbatas, rumah ala Korea seringkali dilengkapi dengan taman kecil di dalam rumah. Anda bisa menciptakan taman indoor dengan menambahkan pot-pot tanaman hias atau tanaman mini yang mudah dirawat. Selain menyegarkan mata, taman kecil ini juga dapat meningkatkan kualitas udara di dalam rumah.

Kesimpulan

Dengan menerapkan enam trik di atas, Anda dapat menciptakan rumah dengan sentuhan Korea yang elegan dan fungsional. Ingatlah bahwa desain rumah adalah cerminan dari kepribadian dan gaya hidup Anda, jadi pastikan untuk mengadaptasi trik-trik tersebut sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Semoga artikel ini memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin memiliki rumah ala Korea sejak usia muda!


Emkay Blast Lite

Related posts

5 Tips Membeli Rumah Pada Market Saat Ini

Rumi

Tips Interior Terjangkau Untuk Pemula Sebagai Perbaikan Rumah

admin

Fasilitas dan Layanan Rumah Termewah di Dunia

Rumi

Leave a Comment