Lifestyle

Brand Vitamin dan Pupuk Terbaik untuk Tanaman

Vitamin Tanaman

Vitamin tanaman dan juga pupuk berperan penting untuk kesuburan sebuah tanaman. Selain subur, tanaman yang diberikan vitamin dan pupuk berkualitas akan tampak menjadi lebih segar dan cantik. Mencari vitamin dan pupuk pun tidak sulit, jadi Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Saat ini sudah banyak berbagai macam jenis pupuk hingga vitamin untuk tanaman di pasaran. Mulai dari pupuk padat hingga pupuk cair pun sudah tersedia di mana-mana. Sayangnya, bagi orang awam, memilih pupuk dan vitamin untuk tanaman tak semudah yang dibayangkan.

Baca Juga: Tidak Sulit, Inilah 4 Tanaman Sayur yang Cocok Ditanam Di Rumah!

Jika kamu termasuk pemula dalam hal yang satu ini, maka berikut kami bagikan beberapa rekomendasi jenis pupuk dan vitamin untuk tanaman.

Pupuk Vitamin B1 Liquinox Start

Pupuk B1 Liquinox

 

Para pecinta tanaman hias tentu sudah akrab dengan pupuk vitamin B1 Liquinox Start. Vitamin tanaman yang satu ini memiliki kandungan utama berupa P205 2.0%, Iron (Fe) 0.10%, vitamin B1 (thiamine mononitrate) 0.10% serta NAA 0.04 % yang juga dikenal dengan sebutan hormone anti stress untuk tanaman.

Vitamin B1 sangat cocok digunakan untuk memperbaiki metabolisme tanaman terutama untuk memberikan energi pada tanaman yang kamu miliki. Kebanyakan pecinta tanaman hias memberikan vitamin B1 Liquionox Start ini saat tanaman mereka mengalami stress karena pergantian media atau wadah tanaman. Kandungan Liquinox Start diklaim mampu membantu tanaman untuk segera beradaptasi dengan baik pada media yang baru saat dipindahkan.

Pupuk-Nutrisi Hidroponik AB Mix Hydro J

Selanjutnya terdapat pupuk Nutrisi Hidroponik AB Mix Hydro J yang sangat cocok digunakan pada jenis tanaman berupa sayuran ataupun jenis tanaman hias berdaun. Di dalam satu bungkus pupuk Nutrisi Hidroponik AB Mix Hydro J ini terdiri atas kandungan unsur hara yang memang sangat dibutuhkan oleh tanaman.

Kandungan di dalam pupuk ini memang diformulasikan khusus untuk jenis tanaman berdaun karena kandungannya sangat mudah diserap untuk tanaman. Pupuk yang satu ini juga berbentuk serbuk dan sangat mudah larut di dalam air sehingga sangat ramah lingkungan.

Pupuk NPK Mutiara 16-16-16

Vitamin dan Pupuk NPK Mutiara 16

Kandungan utama dari pupuk NPK Mutiara 16-16-16 ini ialah 16% P205 (Phospate), 16% K2O (Kalium), 0.5% MgO (Magnesium) serta 6% CaO (Kalsium). Karena jumlah persentase kandungan pada pupuk inilah yang membuat pupuk yang satu ini dikenal memiliki embel-embel nama 16-16-16.

Adapun beberapa manfaat dari menggunakan pupuk NPK Mutiara ini di antaranya ialah seperti menjadikan daun tanaman lebih hijau dan segar, memudahkan tanaman dalam proses fotosintesis, meningkatkan pertumbuhan akar tanaman, membuat akar lebih kuat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari pupuk yang satu ini.

Pupuk Cair Bio Organik Herbafarm

Vitamin dan Pupuk Biofarm Organik

Rekomendasi pupuk terbaik untuk tanaman selanjutnya ialah pupuk cair Bio Organik Herbafarm. Pupuk Herbafarm memiliki kandungan utama berupa nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman serta diperkaya juga dengan mikrobia (cair).

Pupuk cair Bio Organik Herbafarm diproses dari produk samping industri jamu yang berasal dari bahan baku tanaman berupa obat dan rempah-rempah. Kandungan unsur hara makro dan mikro yang terdapat pada pupuk berperan penting terhadap kesuburan tanaman. Beberapa kandungan lain pada pupuk ialah asam humat, asam fulvat, hormone tanaman serta mikroba biofertilizer yang sangat membantu tanaman dalam proses penyerapan zat hara.

Horti NEOBoost Flowers

Horti Neoboost Flowers merupakan salah satu jenis pupuk yang sangat terkenal dalam proses meningkatkan kualitas dan kesuburan tanah pada tanaman. Beberapa kandungan alami dari pupuk ini juga berfungsi dalam menjadikan tanaman lebih kuat saat menghadapi serangan hama dan penyakit. Horti Neoboost Flowers ini memang sangat cocok diberikan pada bunga mawar dan juga anggrek.

Baca Juga: 7 Tanaman Rambat Di Rumah Untuk Menambah Keasrian

Hyponex 20-20-20

Pupuk dan Vitamin Hyponex 20-20-20

Rekomendasi pupuk untuk tanaman yang terakhir ialah Hyponex 20-20-20. Pupuk yang satu ini memiliki kandungan NPK, unsur mikro hingga jenis vitamin yang sangat bermanfaat untuk tanaman hias.

Jika kamu memiliki tanaman hias dengan daun ataupun bunga yang tidak subur maka cobalah menggunakan pupuk Hyponex 20-20-20. Pada dasarnya ada beberapa jenis pupuk dan vitamin tanaman lainnya yang beredar di pasaran. Namun, kalau kamu bingung memilih jenis vitamin dan pupuk tanaman terbaik, bisa mencoba salah satu rekomendasi pada artikel ini.

Related posts

Tips Membersihkan Kamar Mandi Agar Anti Bau dan Jorok

7 Manfaat Berkebun untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

admin

Tidak Sulit, Inilah 4 Tanaman Sayur yang Cocok Ditanam Di Rumah!

Habibah Auni

Leave a Comment