Lifestyle

Tips Membersihkan Kamar Mandi Agar Anti Bau dan Jorok

Tips Membersihkan Kamar Mandi

Kamar mandi memang menjadi sarang utama munculnya kuman dan bakteri. Tidak heran jika kamu akan lebih mudah menjumpai berbagai masalah berupa kerak hingga bau yang tak tertahankan. Untuk menghilangkan masalah ini tentu diperlukan yang namanya tips membersihkan kamar mandi yang paling ampuh. Dengan begitu kamu bisa memiliki kamar mandi yang lebih bersih dan juga wangi.

Nah, untuk menjadikan kamar mandi lebih bersih dan juga estetik, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

Tips Membersihkan Kamar Mandi

Cara Membersihkan Kamar Mandi

Menggunakan Kaporit Untuk Hilangkan Kerak Kamar Mandi

Untuk bisa menghilangkan kerak yang membandel di kamar mandi kamu bisa mengandalkan pembersih kaporit. Selain berguna sebagai disinfektan air, kaporit juga terkenal ampuh dalam membersihkan keramik yang kusam loh. Banyak orang menggunakan kaporit untuk menghilangkan noda dan kerak pada lantai, dinding hingga wastafel kamar mandi. Kaporit menjadi bahan yang sangat ampuh untuk membersihkan kamar mandi karena mampu melunturkan kerak yang sudah lama sekalipun.

Baca Juga: Tampak Cantik, 9 Model Keramik Rumah Minimalis

Membersihkan Keramik Kamar Mandi Dengan Cuka

Tips membersihkan kamar mandi selanjutnya ialah dengan menggunakan cairan cuka. Meskipun cuka lebih dikenal sebagai bumbu dapur dan penyedap makanan, ternyata cairan cuka juga ampuh untuk membersihkan keramik kamar mandi. Banyak orang menggunakan cuka karena memang telah terbukti ampuh dalam membersihkan kamar mandi dalam sekali coba saja.

Asam Sitrat, Bahan Kue Yang Bisa Jadi Pembersih Keramik Kamar Mandi

Kamu juga bisa mengandalkan asam sitrat untuk keperluan membersihkan lantai kamar mandi kamu. Sama halnya dengan cairan cuka, bahan kue yang satu ini juga ampuh dalam membersihkan lantai dan wastafel kamar mandi yang memiliki kerak yang bandel. Bahan ini selain mudah didapatkan juga sangat aman jika terkena kulit.

Pernak-pernik Untuk Kamar Mandi

Anda bisa Menambahkan Pernak Pernik Kamar Mandi

Selain memiliki kamar mandi yang bersih dan juga wangi, kamu juga perlu mengatur dekorasi kamar mandi kamu biar lebih sedap dipandang. Meskipun kadang dianggap sebagai ruangan yang kecil akan tetapi kamar mandi juga butuh polesan untuk tetap cantik dan menarik. Kamu bisa memanfaatkan ruang pada wasatafel kamar mandi, dinding kamar mandi ataupun lemari di kamar mandi sebagai tempat menaruh pernak-pernik cantik. Berikut ini adalah beberapa jenis pernak-pernik yang cocok digunakan untuk kamar mandi kamu.

Tanaman succulent

Salah satu tips memiliki kamar mandi yang bersih dan juga anti jorok ialah dengan menaruh tanaman hijau di dalam kamar mandi. Menghias interior kamar mandi dengan tanaman hijau tentu akan membuat suasana lebih nyaman dan tentunya bikin betah. Kamu bisa meletakkan satu pot tanaman succulent pada salah satu sisi di dalam kamar mandi. Selain membuat ruangan menjadi asri, tanaman succulent ini juga cukup tahan lama sehingga kamu tidak harus menyiramnya setiap hari. Tak hanya berwarna hijau, tanaman succulent juga terdiri dari berbagai macam warna sehingga akan semakin cantik jika ditata di dalam kamar mandi. Silahkan menaruh beberapa succulent dengan warna berbeda di area kosong pada kamar mandi, maka dijamin kamar mandi kamu akan terlihat lebih menarik.

Bunga

Selain tanaman succulent, kamu juga bisa menaruh menaruh bunga di area wastafel kamar mandi atau di sudut lainnya.  Menghadirkan bunga di dalam kamar mandi juga menjadi salah tips membersihkan kamar mandi agar terhindar dari bau jorok dan menyengat khas kamar mandi. Untuk memberikan nuansa wangi yang segar di kamar mandi kamu maka cobalah menaruh jenis bunga mawar ataupun bunga Lily di dalamnya.

Pengharum

Jika tak memiliki bunga maka kamu bisa menambahkan kesan wangi di kamar mandi kamu dengan menambahkan pengharum ruangan. Saat ini sudah tersedia beragam jenis dan bentuk dari pengharum ruangan. Ada yang berbentuk lilin, stik ataupun spray, kamu bisa memilih jenis pengharum ruangan yang sesuai dengan kepribadian kamu. Jika kamu menggunakan lilin aroma, cobalah untuk menaruhnya pada tempat yang sekiranya tidak akan terkena air sehingga bisa tahan lebih lama dan tidak merusak sumbunya.

Baca Juga: 8 Tipe Rumah Minimalis Sederhana untuk Milenial

Nah, demikianlah beberapa tips membersihkan kamar mandi serta beragam pernak-pernik yang bisa kamu gunakan untuk makin mempercantik kamar mandi kamu. Dengan begitu, kamar mandi kamu bisa menjadi tempat yang lebih nyaman dan tidak identik dengan hal-hal yang jorok lagi,

Related posts

Tidak Sulit, Inilah 4 Tanaman Sayur yang Cocok Ditanam Di Rumah!

Habibah Auni

Mengenal Gaya Hidup Zero Waste Demi Lingkungan yang Sehat

Brand Vitamin dan Pupuk Terbaik untuk Tanaman

Leave a Comment