Rumah

Tampak Cantik, 9 Model Keramik Rumah Minimalis

Model Keramik Rumah Minimalis

Dalam membangun sebuah rumah impian tentu memerlukan pemikiran yang sangat matang. Setiap inci harus diperhatikan dengan baik agar rumah terlihat rapi dan nyaman, tak terkecuali dengan pemilihan keramik lantai. Keramik merupakan material penting dalam dekorasi interior maupun eksterior rumah. Selain sebagai lantai, keramik juga berperan untuk menciptakan kenyamanan dan kesan menarik dari rumah. Ada cukup banyak model keramik rumah minimalis yang harus di sepadankan.

Dengan memperhatikan pemilihan pola, jenis, dan motif tentu keramik bisa menghadirkan nilai estetis yang tidak kalah bagus dengan material flooring lainnya. Setiap jenis keramik juga memiliki tingkat ketahanan terhadap beban dan kelembaban yang berbeda-beda. Oleh karena itu, memilih keramik lantai tidak bisa sembarangan. Berikut beberapa rekomendasi model keramik rumah minimalis.

Baca Juga: Ini Ide Halaman Belakang Rumah Cantik dan Nyaman Beserta Tips Membuatnya

Ragam Model Keramik Rumah Minimalis

1. Keramik Lantai Marmer

Model Keramik Marmer

Marmer merupakan jenis batu alam yang relatif lebih mahal dibanding jenis batu alam lainnya. Bahan marmer dapat ditempatkan pada lantai bagian teras untuk memberikan kesan rumah minimalis. Kelebihan dari lantai marmer adalah motif dan warnanya yang cukup beragam serta polanya yang abstrak. Lantai keramik juga bisa menghasilkan sensasi sejuk.

2. Keramik Lantai Monokrom

Model keramik rumah minimalis monochrom

Memilih warna monokromatik seperti hitam dan putih menjadi solusi yang tepat jika bosan dengan keramik lantai yang itu-itu saja. Warna ini mampu menghidupkan setiap ruangan. Menata keramik monokrom dengan pola chess board atau papan bidak catur merupakan ide yang bagus. Pastikan juga memilih furnitur yang senada dengan warna keramik ini untuk tampilan lebih serasi.

3. Lantai Motif Kayu

Model Lantai Kayu

Model keramik rumah minimalis yang satu ini sedang hits di kalangan milenial. Lantai dengan desain kayu memberikan kesan estetik dan natural pada ruangan. Tidak hanya itu, menggunakan lantai dengan desain kayu juga mempermudah pemilihan furnitur lainnya karena motif kayu merupakan motif netral. Sekarang ini banyak milenial yang mengaplikasikan lantai motif kayu pada kamar tidurnya, disertai dengan dekorasi kamar yang estetik.

Baca Juga: Intip 13 Ide Dekorasi Teras Rumah Paling Populer Di Tahun 2021

4. Keramik Lantai Model Slate

Model keramik rumah minimalis Slate

Lantai slate termasuk salah satu tipe keramik bermaterial batu alam. Keramik dengan desain slate menampakkan kesan tegas dan menawan. Untuk ruangan yang memiliki space sempit, bisa mengaplikasikan keramik lantai model ini agar terlihat lebih luas. Keramik slate dapat ditempatkan pada bagian teras belakang atau bagian garasi.

5. Keramik Lantai Printed

Model keramik rumah minimalis printed

Gayanya yang minimalis tapi modern dengan menampilkan berbagai pola atau bahkan gambar tertentu pada permukaan lantai ruangan merupakan ciri khas lantai printed. Lantai ini juga memiliki beragam motif, mulai dari motif geometrik modern hingga motif floral. Memilih desain lantai ini merupakan solusi yang tepat jika ingin memilih untuk lantai kamar mandi karena memberikan efek kasar atau anti licin jika terkena air.

6. Keramik dengan Motif Linoleum

Motif Linoleum

Bagi yang ingin menghadirkan kesan alami pada ruangannya, bisa menjatuhkan pilihan pada model keramik rumah minimalis yang satu ini. Terbuat dari bahan-bahan alami merupakan salah satu alasan mengapa keramik jenis ini cocok digunakan pada ruangan apapun. Lantai linoleum mudah dibersihkan sehingga dapat tahan lama. Gunakan pula pelapis anti abrasi untuk mencegah lantai linoleum keropos karena air.

7. Keramik Lantai Desain Mozaik

Keramik Mozaik

Motif keramik lantai klasik memang tak lekang oleh zaman, seperti motif mozaik ini. Motif kotak-kotak kecil dengan warna yang abstrak membuat hunian menjadi lebih menarik. Pada umumnya, keramik lantai ini digunakan untuk ruang-ruang luar. Tak jarang juga lantai dengan motif mozaik digunakan pada kamar mandi karena tekstur kasar dan anti licin yang dimilikinya.

8. Keramik Lantai Parket

Model Lantai Parket

Meskipun sekilas terlihat sama dengan desain kayu, namun keramik lantai parket ini terlihat lebih menawan dan mewah. Tak hanya teksturnya yang lebih halus, warna dan motifnya yang beragam juga membuat desain keramik ini banyak diminati. Dengan menggunakan model keramik rumah minimalis parket ini akan membuat tempat tinggal terlihat lebih nyaman.

9. Keramik Lantai Geometrik

Model Keramik Rumah Minimalis Geometrik

Melalui lantai motif geometrik, ruangan akan terlihat memiliki kesan artistik modern. Keramik dengan motif geometik ini memiliki ragam jenis. Seperti geometrik langsung, bentuk persegi enam, persegi delapan, hingga jajargenjang. Susunan pola dan motif geometrik ini membuat lantai rumah impian menjadi lebih anti-mainstream.

Baca Juga: 7 Tips Bangun Rumah Hemat Budget, Bebas Pembengkakan Biaya

Memilih model keramik rumah minimalis memang susah-susah gampang. Selain memperhatikan motif keramik, untuk memberikan kesan estetik pada ruangan juga memerlukan pemilihan furniture yang tepat dan senada.

Related posts

Mengenal Rumah Joglo Beserta 7 Jenisnya. Unik Banget!

7 Tips Bangun Rumah Hemat Budget, Bebas Pembengkakan Biaya

Risma Mualifa

Fantastis! Ini Dia Deretan 5 Rumah Termewah di Dunia

Primaditya Riesta

Leave a Comment