Rumah

8 Tanaman Hias Daun Terpopuler Untuk Menambah Keindahan Rumah

Tanaman hias daun terpopuler

Penempatan tanaman hias di rumah, bisa jadi salah satu cara untuk memperindah rumah, baik indoor ataupun outdoor. Salah satu tanaman hias kekinian yang jadi pilihan adalah tanaman hias daun terpopuler berikut ini, yang bisa jadi pilihanmu untuk menghiasi setiap bagian di rumahmu.

Tanaman hias daun terpopuler ini menarik banyak orang karena daun-daun yang dimilikinya yang punya warna bahkan corak dan bentuk yang terbilang unik. Sangking banyaknya orang yang menyukainya, membuat tanaman hias ini beberapanya dibanderol dengan harga yang tinggi. Nah, ini dia contoh tanaman hias daun yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghiasi rumah.

Baca Juga: Panduan Investasi Properti Untuk Minimalisir Kerugian

1. Monstera

Tanaman hias daun terpopuler yang sempat seharga rumah

Mungkin kamu akan mengenal nama tanaman hias satu ini dengan sebutan janda bolong. Popularitas tanaman ini terbilang meningkat pesat, hingga membuat harganya hampir tidak masuk akal. Walaupun begitu, monstera ini masih mudah untuk didapat. Selain itu, tanaman inipun termasuk yang mudah dikembangbiakkan karena masuk ke dalam tanaman merambat dan hanya perlu proses stek batang yang mudah.

2. Aglaonema

Di tahun 2006 silam, tanaman hias daun satu ini sempat berada di posisi atas kepopularitasan dalam dunia tanaman hias. Yang masih terkenal dan disukai banyak orang adalah tanaman sri rejeki, yang punya warna daun hijau kemerahan yang membuatnya menarik. Tanaman inipun mudah ditanam serta tidak perlu perawatan yang terlalu intensif. Namun, pastikan kalau aglaonema tidak terkena cahaya matahari langsung, serta sebaiknya disimpan di tempat yang terbilang cukup lembab. Itulah mengapa, biasanya tanaman ini sering dijadikan tanaman hias daun indoor.

3. Kuping gajah

Kuping gajah, bukan kuping gajah cemilan

Sebutan kuping gajah diberikan karena daun yang dimiliki tanaman ini punya bentuk yang melebar. Tanaman ini masih jadi tanaman hias populer di antara para pecinta tanaman hias, karena penampilan tanaman hias daun hijau putih yang cantik dengan warna kontras antara tulang daun dengan warna daunnya. Untuk perawatannya, pastikan kuping gajah berada di area teduh, dan mendapat sinar matahari yang cukup.

Baca Juga: 6 Inpirasi Rumah Mewah Bergaya Minimalis, Cocok untuk Pasangan Muda

4. Lidah mertua

Lidah mertua, entah kenapa tanaman hias daun terpopuler

Tanaman hias daun terpopuler selanjutnya adalah lidah mertua atau tanaman yang punya nama latih Sanseveira. Bukan hanya cantik dijadikan tanaman hias di rumah, tapi ternyata, lidah mertua juga bisa membantu membersihkan sirkulasi udara yang ada di dalam rumah, lho. Selain itu, lidah mertua juga disukai banyak orang karena merupakan tanaman hias yang dapat hidup dalam kondisi apapun.

5. Sirih gading

Salah satu tanaman hias outdoor dan indoor yang bisa jadi pilihan adalah sirih gading ini. Perawatannya terbilang mudah, bisa tumbuh di media tanah atau air serta tahan di musim hujan ataupun kemarau. Selain itu, tanaman sirih gading ini ternyata dapat membantu mengurangi gas polutan dan debu di rumah, lho.

6. Hoya

Tanaman daun terpopuler Hoya

Tanaman hias kekinian berikutnya adalah tanaman hoya, yang punya penampilan unik, dengan daun yang berkilau seperti dilapisi dengan lilin. Untuk menanam tanaman yang berasal dari Asia Timur ini, kamu membutuhkan pot yang punya pembuangan air yang banyak. Ini karena tanaman ini bisa dengan mudah busuk, bila terlalu banyak diberi air. Selain itu, untuk mencapai usia dewasan pun tanaman ini butuh waktu yang terbilang lama. Namun, ketika dewasa, tanaman ini akan memunculkan bunga yang indah, lho.

7. Philodendron micans

Tanaman satu ini punya banyak jenisnya, dan merupakan salah satu tanaman hias yang disukai banyak orang karena indahnya bentuk serta warnanya. Jenis Philodendron micans ini punya warna hijau kemerahan yang cantik untuk menghiasi rumahmu. Bentuknya yang merambat dan memanjang, membuat tanaman ini indah untuk digantung.

8. Calathea black lipstick

Tanaman hias daun terpopuler Calathea black lipstick dengan warna daun yang unik

Bukan hanya namanya yang unik, tapi tampilannya pun juga unik lho. Salah satu tanaman hias daun terpopuler ini punya tampilan warna hijau tua, bahkan menjurus ke warna kehitaman. Apalagi ada warna pink keunguan di daunnya, yang mempercantik penampilannya. Tanaman ini juga dikenal dengan nama tanaman meranti, dan merupakan tanaman hias indoor. Ini karena, calathea black lipstick ini tidak terlalu tahan dengan cahaya matahari langsung.

Dari tanaman hias daun terpopuler di atas, yang manakah yang menarik perhatianmu? Semua yang disebutkan di atas, tentu dapat membantu memperindah setiap bagian rumahmu. Tapi, pastikan untuk merawatnya dengan baik ya!

Related posts

8 Tips Ciptakan Taman Minimalis Depan Rumah, Tetap Indah Meski di Lahan Sempit

Risma Mualifa

Intip 13 Ide Dekorasi Teras Rumah Paling Populer Di Tahun 2021

Fantastis! Ini Dia Deretan 5 Rumah Termewah di Dunia

Primaditya Riesta

Leave a Comment