Properti

7 Tren Warna Cat Rumah di Tahun 2021, Rumah Jadi Terlihat Kekinian

Warna Cat Rumah kekinian

Sebuah bangunan rumah diharapkan bisa menghadirkan kenyamanan sehingga dalam proses pendiriannya selalu penuh dengan perhitungan. Namun tidak hanya rasa nyaman, sebuah rumah juga harus bisa menghasilkan nilai keindahan. Salah satunya bisa diwujudkan dengan penggunaan cat rumah untuk melapisi seluruh bagian dinding mulai dari bagian dalam hingga luar bangunan. Warna dari cat akan memberikan kesan lebih menarik dan bangunan rumah tidak lagi terlihat monoton.

Pemilihan cat untuk rumah bisa dengan mempertimbangkan selera pemiliknya. Sekarang dinding rumah juga tidak melulu menggunakan cat berwarna putih. Beberapa kombinasi warna cat sekaligus juga bisa digunakan tergantung kesan seperti apa yang sering ditonjolkan. Jika ingin menghasilkan perpaduan warna yang serasi, tentu harus memikirkan konsep bangunan secara keseluruhan. Inspirasi cat dinding rumah dengan warna-warna yang tengah menjadi tren di tahun 2021 ini bisa jadi pilihan.

Baca Juga: Ini Dia Pengertian dan Desain Rumah Tipe 36, Beserta Tips Agar Terlihat Lebih Luas

1. Pastel untuk Kesan Lembut

Warna Cat Rumah Pastel

Warna pastel selama beberapa tahun belakang menjadi tren di semua banyak bidang, termasuk di bidang properti. Warna ini menghasilkan kesan lembut dan bisa menghadirkan kenyamanan pada penghuni ruangan. Ada banyak pilihan cat rumah berwarna pastel, seperti biru muda, pink dan hijau muda. Warna-warna tersebut bisa dikombinasikan dengan warna putih sebagai penetral untuk memaksimalkan tampilan stylish-nya.

2. Warna Koral untuk Bangkitkan Semangat

Warna Cat Rumah Coral

Setiap orang tentu punya selera yang berbeda dalam memilih cat dinding untuk sebuah bangunan. Biasanya selera itu juga berkaitan dengan perasaan yang ingin dibangkitkan dari sebuah ruangan. Jika warna pastel bisa memberikan rasa nyaman dan kesan lembut, maka berbeda lagi pilihan cat jika ingin membuat sebuah ruangan jadi penuh semangat. Warna coral bisa menjadi pilihan untuk tujuan itu. Warna yang menjadi tren di tahun 2021 ini mampu menambah sensasi playful di kamar tidur atau ruang kerja.

3. Warna Clay untuk Suasana Hangat

Warna Cat Rumah Clay

Sebuah rumah menjadi tempat paling menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga. Maka agar kebersamaan keluarga terasa lebih dekat, tidak ada salahnya didukung dengan pemilihan cat rumah yang bisa menghasilkan suasana hangat. Warna clay yang merupakan perpaduan antara coklat muda, terakota dan karamel ini bisa diterapkan pada ruang keluarga atau ruang khusus untuk bersantai. Agar tidak terlihat terlalu gelap, padukan dengan warna cat yang lebih terang seperti putih atau beige.

4. Warna Lilac yang Kekinian

Warna Cat Lilac untuk rumah minimalis

Lilac tidak hanya menjadi primadona di bidang fashion tahun ini. Warna yang dihasilkan oleh perpaduan ungu dan abu-abu ini juga menjadi tren di bidang properti. Lilac dengan kesan lembutnya sangat cocok bagi bangunan rumah bergaya modern minimalis. Dijamin warna ini akan membuat interior rumah menjadi terlihat lebih kekinian. Kesan hangat, ceria dan lembut akan muncul secara bersamaan dari pengaplikasian cat warna ini.

Baca Juga: 7 Tipe Rumah Sederhana, Bisa Jadi Inspirasi untuk Hunian Keluarga Modern

5. Warna Biru Tua yang Terlihat Tegas dan Elegan

Apabila ingin menjadikan bangunan rumah sederhana menjadi terlihat lebih mewah, tidak ada salahnya memilih cat rumah warna biru gelap. Tone gelap dari warna biru dongker bisa menampilkan sisi elegan dari sebuah ruangan. Tidak hanya itu, warna ini juga mampu menonjolkan ketegasan karakter dari interior rumah. Cat warna biru tua bisa dipakai di ruangan untuk menerima tamu atau ruang khusus untuk bekerja.

6. Warna Hijau yang Bagus untuk Semua Bagian

Bagi pecinta alam atau kesan natural, warna hijau merupakan pilihan yang tidak bisa dilupakan. Cat berwarna hijau bisa diaplikasikan di semua bagian rumah, mulai dari luar hingga dalam. Warna ini akan sangat serasi dengan konsep rumah yang didominasi kesan alam seperti adanya taman atau berbagai tanaman hias di halamannya. Banyak jenis warna turunan dari hijau, jadi pemilihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti moss green atau tosca yang sekarang sedang hits.

7. Warna Grey yang Tak Lekang oleh Waktu

Tren warna cat dinding rumah bisa berubah seiring bergantinya tahun. Namun warna grey alias abu-abu menjadi warna yang paling abadi sepanjang waktu. Warna ini tetap diminati meski banyak warna lain bergantian menjadi tren setiap tahunnya. Apalagi dengan semakin populernya model bangunan rumah minimalis, warna gray selalu menjadi pilihan utama untuk kesan modern sekaligus simpel.

Baca Juga: Inspirasi Lukisan Dinding Kamar Anak Muda, Untuk Mempercantik Tampilan Kamar

Dengan pemilihan warna cat rumah yang tepat, sebuah bangunan akan terlihat lebih artistik. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung, rumah juga akan menjadi tempat menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Tujuh ide warna cat dinding rumah di atas bisa menjadi inspirasi untuk menampilkan sisi modern sebuah rumah.

Related posts

Ini Ide Halaman Belakang Rumah Cantik dan Nyaman Beserta Tips Membuatnya

Ini Dia Pengertian dan Desain Rumah Tipe 36, Beserta Tips Agar Terlihat Lebih Luas

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment