Rumah

6 Inpirasi Rumah Mewah Bergaya Minimalis, Cocok untuk Pasangan Muda

Rumah Mewah Bergaya Minimalis

Memiliki rumah merupakan impian semua orang, terutama mereka yang sudah punya pasangan dan keluarga. Tidak sekadar bangunan, rumah impian juga harus bisa menghadirkan kenyamanan bagi seluruh penghuninya. Kenyamanan itu dapat terwujud salah satunya dari desain rumah yang indah dipandang. Apalagi tampilan rumah mewah bergaya minimalis pasti akan menambah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Rumah yang mewah identik dengan ukurannya yang luas dan lapang. Selain itu, rumah dengan desain mewah juga erat kaitannya dengan banyak ornamen dan detail di setiap sudutnya. Namun tidak selamanya seperti itu, karena rumah yang disebut mewah juga bisa dibangun dengan desain yang minimalis. Rumah dengan gaya mewah sekaligus minimalis sangat cocok untuk pasangan muda karena sesuai dengan selera kekinian. Sebagai inspirasi, simak beberapa contoh rumah mewah bergaya minimalis berikut ini.

1. Rumah Dominan Kaca

Bahan kaca menjadi bahan pilihan untuk hunian bergaya minimalis. Kaca bisa dipasang di beberapa bagian seperti railing tangga atau balkon. Bahkan kaca juga bisa digunakan untuk sebagian besar bagian dinding rumah. Sifat kaca yang transparan dalam memancarkan kesan mewah namun tidak berlebihan. Kaca juga akan menonjolkan kesan luas dari ruangan di dalam rumah. Dengan pemasangan penerang dalam rumah yang tepat, kaca bisa mengekspos sisi dalam rumah mewah sehingga membuat hunian tampak lebih indah.

Baca Juga: 7 Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

2. Rumah Dominan Kayu

Selain kaca, kayu juga bisa menjadi bahan pilihan untuk rumah minimalis namun terlihat mewah. Kayu tidak selamanya identik dengan kesan tradisional dan alami, tetapi juga tetap bisa menonjolkan kesan modern minimalis. Selain untuk bagian dinding, kayu juga bisa dipasang pada bagian lantai. Namun perlu diperhatikan bahwa bahan kayu membutuhkan usaha ekstra dalam merawatnya. Pastikan selalu memeriksa kondisi kelayakan secara rutin sebelum terjadi kerusakan parah.

3. Rumah Berwarna Putih

Kesan mewah dari sebuah rumah tidak harus selalu dengan menggunakan warna bermacam-macam. Warna putih di sebagian besar bagian rumah justru bisa memancarkan kesan elegan dan berkelas. Putih akan tetap menjadi warna yang abadi dan terlihat menarik sepanjang waktu serta tidak akan terlihat ketinggalan zaman. Jika memang memilih warna dominan putih, sebaiknya tidak mencampurkannya dengan warna lain. Rumah mewah dengan warna putih akan terlihat modern dan sesuai dengan kepribadian generasi muda masa kini.

4. Rumah dengan Kolam Renang Terbuka

Rumah Mewah Bergaya Minimali dengan kolam renang

Tampilan mewah sebuah hunian juga bisa terwujud dari fasilitas yang melengkapinya. Salah satunya adalah kolam renang yang seringkali menjadi ukuran kemewahan sebuah hunian. Kolam renang dengan konsep terbuka di salah satu sisi rumah bisa menjadi nilai tambah bagi rumah bergaya mewah minimalis. Agar semakin terlihat eksklusif, kolam renang sebaiknya dibuat dengan ukuran yang luas dan besar. Perpaduan rumah yang besar dan kolam renang yang luas akan menghasilkan pemandangan yang menakjubkan.

5. Rumah Mewah dengan Taman Hijau yang Luas

Hijaukan! Rumah Minimalis Bergaya Mewah Tampilan Teras luas

Tidak hanya kolam renang, taman yang luas juga kerap dijadikan parameter sebuah rumah mewah. Adanya taman hijau tidak hanya berguna sebagai penyedia udara bersih dan segar, namun juga menambah nilai keindahan rumah. Baik di bagian depan, samping maupun belakang, taman hijau sebaiknya ditata sedemikian rupa agar terlihat rapi serta indah. Pilih rumput sebagai dasar taman serta beberapa tanaman pendukung lain. Tidak ada salahnya juga menambahkan lampu taman, jalan setapak, gazebo atau tanaman bunga berwarna-warni yang menambah keserasian.

6. Rumah dengan Warna Monochrome

Rumah Mewah Bergaya Minimalis Monochrome

Rumah bergaya mewah minimalis umumnya ditandai dengan pemilihan warna tunggal atau beberapa warna yang sifatnya netral. Jika tidak ingin memilih warna dominan putih, warna monochrome isa menjadi pilihan yang tak kalah bagus. Perpaduan warna putih, hitam serta abu-abu akan menghasilkan kesan modern namun tidak pasaran. Penempatan warna-warna tersebut harus melalui perhitungan yang matang. Pasalnya jika salah menempatkan warna akan berujung pada tampilan yang justru terlihat aneh.

Rumah mewah yang minimalis bisa dihasilkan dari berbagai aspek, mulai dari pemilihan warna, penempatan fasilitas hingga penggunaan bahan tertentu. Supaya terlihat semakin sempurna, pikirkan dengan matang konsep yang ingin diterapkan serta desain yang penuh perhitungan. Jangan sampai hanya ingin terlihat mewah, akhirnya memilih dan menempatkan secara sembarangan tanpa memperhatikan keharmonisan.

Related posts

8 Tipe Rumah Minimalis Sederhana untuk Milenial

Rostina Alimuddin

10 Inspirasi Model Rumah Di Kampung yang Homey dan Asri

Mengenal Rumah Joglo Beserta 7 Jenisnya. Unik Banget!